Home Editor's Picks Tabalong Targetkan Masuk 5 Besar di Ajang POPDA Kalsel 2023

Tabalong Targetkan Masuk 5 Besar di Ajang POPDA Kalsel 2023

by tabalong hari ini
0 comment

Persiapan terus dilakukan kontingen Tabalong guna menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah Kalimantan Selatan yang akan dimulai pada 24 Mei mendatang. Pihak Disporapar Tabalong saat ini tengah melaksanakan pemberkasan pendaftaran bagi para atlet.

Kontingen Tabalong akan mengikuti 7 cabang olahraga dari 11 cabang olahraga yang dipertandingkan, di mana Tabalong akan menurunkan 74 orang atlet dan didampingi 17 official untuk masing-masing cabang.

Diantaranya cabang olahraga atletik ada 20 atlet, gulat 4 atlet, karate 13 atlet, menembak 6 atlet, panjat tebing 9 atlet, renang 14 atlet, dan taekwondo 8 atlet.

Kepala Bidang Olahraga Disporapar Tabalong, Sutimbul, mengungkapkan, dari keseluruhan cabang olahraga tersebut, kontingen Tabalong menargetkan bertengger diposisi 5 besar dengan perolehan keseluruhan 23 emas, 18 perak, dan 18 perunggu.

“Persiapan atletnya kami beberapa kali monitor baik atletik, renang, maupun yang lain-lain, mereka sudah latihan pemantapan, dan ini juga kami mengedarkan surat ke sekolah-sekolah untuk memberikan waktu beberapa hari ini untuk memberikan dispensasi dukungan dari sekolah untuk atlet-atletnya melakukan latihan persiapan terakhir,” ujar Sutimbul, Kabid Olahraga Disporapar Tabalong.

Pemerintah daerah mengharapkan agar para atlet dari masing-masing cabang dapat membawa nama baik Tabalong di bidang olahraga. Pasalnya, mereka juga merupakan calon atlet profesional yang diharapkan dapat sungguh-sungguh dalam berlatih guna mendapatkan hasil yang terbaik.

Diketahui, ketujuh cabang menargetkan sejumlah medali seperti atletik: 7 emas, 3 perak, 2 perunggu; gulat: 2 perak, 2 perunggu; karate: 2 emas, 3 perak, 4 perunggu; menembak: 2 emas, 2 perak, 2 perunggu; panjat tebing: 2 emas, 3 perak, 3 perunggu; renang: 6 emas, 3 perak, 3 perunggu; dan taekwondo: 2 emas, 2 perak, 2 perunggu.

Baca Juga  Kemenag Tabalong Minta Pelamar P3K Cek Akun SSC-ASN

(Muhammad Ariadi/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment