Home Tabalong Hari Ini 2 Desa Jadi Sasaran Penangkaran Bawang Merah

2 Desa Jadi Sasaran Penangkaran Bawang Merah

by Muhammad Rais
0 comment

Sebagai upaya memenuhi kebutuhan produksi bawang merah di Kabupaten Tabalong, Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura (DKPPTPH) Tabalong memberikan bantuan bawang merah kepada sejumlah kelompok tani.

Bantuan bibit bawang merah diserahkan DKPPTPH Tabalong kepada Kelompok Tani Panca Warga di Desa Padang Panjang, Kecamatan Tanta, dan Kelompok Tani Ngundi Mulyo di Desa Argo Mulyo, Kecamatan Bintang Ara pada pertengahan Juli lalu.

Masing-masing kelompok tani mendapatkan bantuan bibit bawang merah sebanyak 1.400 kg atau 1,4 ton, yang akan ditanam di lahan seluas 1 hektar.

Kepala Bidang Sarana Tanaman Pangan dan Hortikultura DKPPTPH Kabupaten Tabalong, Kurdiansyah, berharap agar bantuan bawang merah yang telah diberikan nantinya dapat ditanam dan dirawat sebaik mungkin, mengingat tanaman bawang memerlukan perawatan yang khusus dibandingkan tanaman lain.

“Kami harapkan untuk tanaman bawang ini perlu, istilahnya, tu jelimet, perlu kehati-hatian terutama untuk perawatan, baik untuk penyiraman, apalagi ini pada musim kemarau. Bawang ini seperti tanaman lain, kalau sudah hujan malam, paginya perlu disiram kembali.” ujar Kurdiansyah, Kabid Sarana Tanaman Pangan dan Hortikultura DKPPTPH Tabalong.

Kurdiansyah berharap penangkaran bawang merah yang ada di dua desa tersebut dapat berhasil, sehingga hasilnya dapat kembali dijadikan benih untuk penangkaran pada tahun selanjutnya.

(Maria Ulfah/ TV Tabalong)

Redaktur: Rais
Uploader: Rulyandi

 

Related Articles

Leave a Comment