Home Tabalong Hari Ini Beragam Kegiatan Literasi Isi Layanan Perpustakaan Keliling YABN

Beragam Kegiatan Literasi Isi Layanan Perpustakaan Keliling YABN

by Muhammad Rais
0 comment

Untuk Meningkatkan Literasi Anak-Anak Tabalong, Yayasan Adaro Bangun Negeri Menggelar Layanan Perpustakaan Keliling. Pelayanan tersebut diisi dengan berbagai kegiatan yang menyenangkan, yang dapat menstimulasi kemampuan literasi anak.

Sejak pukul 7 pagi, Minggu, 30 Juli 2023, puluhan anak sudah ramai memadati halaman Pendopo Bersinar Pembataan untuk mengikuti kegiatan perpustakaan keliling gratis yang digelar oleh Yayasan Adaro Bangun Negeri.

Para anak ini mengikuti berbagai macam kegiatan literasi yang digelar, mulai dari senam, mendengarkan dongeng, menggambar, memeras susu, hingga berkenalan langsung dengan berbagai jenis binatang peliharaan, seperti anjing dan kura-kura.

Selain itu, anak-anak juga diberikan edukasi tentang cara merawat hewan peliharaan yang benar hingga mengantisipasi penyakit menular pada hewan, yang disampaikan oleh dokter hewan Ahmad Rizaldi.

Supervisor Adaro Nyalakan Ilmu YABN Citra Hapsari, mengatakan bahwa melalui kegiatan literasi dengan berbagai macam aktivitas yang inovatif dan kreatif ini, diharapkan mampu membuat anak untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan baik.

“Dan ini juga sebenarnya salah satu dari literasi ya, jadi literasi tidak hanya dengan cara membaca buku langsung dengan mendengarkan dongeng kita berinteraksi langsung, komunikasi, kemudian dalam senam pun mereka akan mendengar instruksi dari senam jadi ini sangat membangun literasi anak dengan berbagai cara yang kreatif.” ujar Citra Hapsari, Supervisor Adaro Nyalakan Ilmu YABN.

Baca Juga  Jokowi Sebut tabalong Bakal Jadi Titik Pertumbuhan Ekonomi Baru di Sekitar IKN

Citra pun berharap agar kegiatan perpustakaan keliling yang rutin digelar setiap bulan dapat terus menarik minat anak-anak dalam meningkatkan kemampuan literasi, sehingga anak-anak di Kabupaten Tabalong memiliki kemampuan literasi yang tinggi.

(Maria Ulfah/ TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment