Home Editor's Picks Pemkab Tabalong Raih Predikat Zona Hijau Kepatuhan Standar Pelayanan Publik

Pemkab Tabalong Raih Predikat Zona Hijau Kepatuhan Standar Pelayanan Publik

by tabalong hari ini
0 comment

Kabupaten Tabalong meraih predikat sebagai zona hijau dalam penilaian kepatuhan standar pelayanan publik Tahun 2022, oleh Ombudsman Republik Indonesia. Diperolehnya zona hijau berkat standar pelayanan publik yang dilakukan oleh 4 SKPD Kabupaten Tabalong berkualitas tinggi.

Pemerintah Kabupaten Tabalong, dalam hal ini Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong, Hamidah Munawarah, menerima penghargaan oleh dari Kepala Perwakilan Ombudsman Kalimantan Selatan, Hadi Rahman, pada 14 Februari 2023, di Banjarmasin.

Penghargaan ini di dapat Kabupaten Tabalong karena berdasarkan hasil penilaian Ombudsman, pelayanan publik di Kabupaten Tabalong masuk dalam zona hijau dengan pelayanan kualitas tinggi, dengan perolehan nilai 79,36.

Adapun SKPD yang menjadi penilaian kepatuhan standar pelayanan publik oleh ombudsman selama tahun 2022, yakni DPMPTSP Kabupaten Tabalong, Disdukcapil Tabalong, Dinas Pendidikan Tabalong, dan Dinas Sosial Kabupaten Tabalong.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong, Hamidah Munawarah mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan oleh 4 SKPD tersebut. Hamidah berharap setiap tahun nya standar pelayanan publik di Kabupaten Tabalong dapat lebih ditingkatkan.

“Kami mengucapkan selamat kepada kawan-kawan SKPD dari Kabupaten Tabalong DPMTPSP, Dikdukcapil, kemudian Dinas Pendidikan dan Dinas Social yang sudah berhasil meraih nilai yang terbaik dan kami berharap tentu kedepan nilai ini akan bisa ditingkatkan lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu kepala perwakilan Ombudsman Provinsi Kalsel, Hadi Rahman dalam arahan nya menyampaikan, selama Tahun 2022, ombudsman perwakilan Kalsel telah menangani sebanyak 236 laporan masyarakat. Dan dari jumlah tersebut 31 diantara bisa dievaluasi dengan nilai mencapai 3,4 milyar rupiah. Hal tersebut berkat pelayanan yang diberikan oleh SKPD di Kabupaten, Kota.

Baca Juga  Diskominfo Antisipasi Ancaman Keamanan Siber Pemkab Tabalong

“Oleh karena itu kami ingin mengucapkan terimakasih dan apresiasi juga kepada seluruh Pemerintah Daerah di Kalimantan Selatan atas komitmen kuat, respon cepat dan aksi konkrit dalam penyelesaian laporan masyarakat sehingga turut berkontribusi terhadap total nilai evaluasi kita di Tahun 2022 kemarin sebesar 3,4 milyar rupiah,” kata Hadi.

Pengambilan data penilaian telah dilaksanakan ombudsman perwakilan Kalsel pada periode agustus sampai September 2022. Dari 14 pemerintah provinsi, kabupaten, kota di Kalimantan Selatan, 5 pemerintah daerah meraih predikat zona hijau atau tingkat kepatuhan tinggi terhadap pelayanan publik, yakni Kabupaten Tanah Laut, Banjarbaru, Tanah Bumbu, Balangan, dan Kabupaten Tabalong.

Tim Liputan Prokopim Setda Tabalong

Related Articles

Leave a Comment