Home Editor's Picks Ribuan Personel Amankan Kunjungan Kerja Jokowi di Tabalong

Ribuan Personel Amankan Kunjungan Kerja Jokowi di Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong bersama TNI-Polri menggelar apel gelar pasukan pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di wilayah Kalimantan Selatan, di Stadion Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Kamis 16 Maret 2023.

Sebanyak 1.900 personel gabungan yang terdiri dari TNI/Polri dan dibantu Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong akan melaksanakan pengamanan VVIP bagi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang hadir dalam acara Muktamar Rabithah Melayu Banjar pada 17 Maret 2023.

Para personel ini nantinya akan disiapkan dengan terorganisir sesuai dengan sektor sub-tugas masing-masing, mulai dari Bandara Warukin, rute perjalanan, wilayah Pendopo Pembataan, Pasar Bauntung Tanjung hingga Jalan Baru Tanjung Green City.

Kepala Staf Korem 101 Antasari, Kolonel Inf Iwan Rosandri, mengatakan pengamanan di wilayah Kabupaten Tabalong berstatus siaga operasi dan akan dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2023, terhitung mulai pukul 6 hingga 10 pagi.

“Hal itu juga perlu diketahui oleh seluruh anggota, bahwa pengamanan yang akan dilaksanakan saat ini dengan status siaga operasi, saya ulangi status siaga operasi. Objek yang kita siapkan ada beberapa, mulai dari Bandara Warukin, yang kedua rute, yang ketiga Pendopo, yang keempat pasar, dan yang kelima adalah lokasi peresmian jalan, plus rute kembalinya,” kata Kolonel Inf Iwan Rosandri, Kepala Staf Korem 101 Antasari.

Baca Juga  Fenomena Gugur Massal Peserta P3K Teknis 2022, BKN Pertimbangkan Kebijakan Baru

Kolonel Inf Iwan Rosandri menambahkan ada sejumlah penekanan terhadap unsur pengamanan wilayah, yaitu melaksanakan penuh tanggung jawab, konsentrasi tetap terjaga dengan tugas pokok lancar, dan tingkatkan komunikasi agar lancarnya kegiatan teknis dan taktis untuk mewujudkan kesuksesan kegiatan dari aspek keamanan.

Sekedar diketahui, Presiden Joko Widodo akan melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Tabalong pada Jumat pagi, 17 Maret 2023.

Sejumlah kegiatan akan dilakukan Jokowi saat berada di Tabalong, seperti menghadiri Muktamar Rabithah Melayu Banjar di halaman Pendopo Pembataan yang diikuti 20 ribu masyarakat, meninjau pasar rakyat Tanjung hingga peresmian Jalan Tanjung Green City.

(Dano Nafarin/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment