Home Editor's Picks Semarakkan Bulan Ramadan, Yayasan Ashabul Kahfi Gelar Pawai Tarhib

Semarakkan Bulan Ramadan, Yayasan Ashabul Kahfi Gelar Pawai Tarhib

by tabalong hari ini
0 comment

Yayasan Ashabul Kahfi Kabupaten Tabalong menggelar Pawai Tarhib Ramadan pada Selasa, 21 Maret 2023, di Stadion Pembataan. Kegiatan ini diikuti ratusan peserta didik dari berbagai jenjang pendidikan.

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, ratusan peserta didik di bawah naungan Yayasan Ashabul Kahfi Tabalong, yaitu PAUD Rumah Lebah, SDIT An-Nahl, dan SMP IT Ashabul Kahfi, mengikuti kegiatan Pawai Tarhib Ramadan.

Para peserta terlihat antusias mengikuti Pawai Tarhib ini, dengan mengenakan berbagai atribut. Para peserta berjalan mulai dari lapangan stadion, melewati kantor Dinas Pora, hingga ke jalan raya, melewati Polres, lalu kembali lagi ke stadion.

Ketua Yayasan Ashabul Kahfi Kabupaten Tabalong Murjani mengatakan, selain untuk memeriahkan dan menyambut bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, kegiatan Pawai juga sebagai salah satu langkah dalam menanamkan nilai-nilai budaya sejak dini.

“Kegiatannya ini sebetulnya untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan ini ya, sehingga anak-anak nanti akan paham bahwa ini kita akan memasuki bulan Ramadhan, beberapa hari kita akan memasuki bulan Ramadhan. Maka ada kewajiban yang harus dijalankan. Selain puasa, ada juga budaya-budaya yang anak-anak yang juga lakukan. Sehingga kita juga membiasakan kepada mereka nantinya untuk bias bersama dengan orangtuanya dirumahnya juga untuk melaksanakan berbagai kegiatan ibadah di bulan suci Ramadhan,” ujar Murjani.

Baca Juga  Raperda LP2B, Lindungi 7 Ribu Hektar Lahan Pertanian dari Alihfungsi

Murjani menambahkan, untuk mendukung kegiatan Ramadhan, sejumlah sekolah yang berada dalam naungan Ashabul Kahfi Kabupaten Tabalong akan melaksanakan kegiatan pembelajaran selama kurang lebih 2 pekan selama Ramadhan. Yang mana nantinya kegiatan akan diisi dengan pembelajaran Ramadhan ceria dan juga iftar bersama setiap harinya.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment