Home Editor's Picks Gedung Sarabakawa Jadi Lokasi Pelepasan 435 Jamaah Haji Tabalong

Gedung Sarabakawa Jadi Lokasi Pelepasan 435 Jamaah Haji Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong Kembali Menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pelepasan dan Keberangkatan Jamaah Haji Asal Kabupaten Tabalong. Dari Hasil Rakor Diketahui Pelepasan Jamaah Haji Akan Digelar di Gedung Sarabakawa Tanjung.

Dalam Rangka Untuk Mempersiapkan Pelepasan dan Keberangkatan Jamaah Haji Tabalong, Pemerintah Kabupaten Tabalong Melakukan Rapat Koordinasi Bersama Sejumlah Pihak Terkait pada Rabu, 24 Mei 2023, di Aula Tanjung Puri Setda Tabalong.

Rapat Koordinasi yang Dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tabalong Ini Membahas Pematangan Sejumlah Kegiatan Teknis Keberangkatan Jamaah, Mulai dari Lokasi Pelepasan Jamaah Haji, Kesiapan Lalu Lintas dan Keamanan, Akomodasi, Hingga Tim Kesehatan.

Berbeda dari Tahun Sebelumnya, Pelepasan Haji Tahun Ini Akan Digelar di Gedung Sarabakawa Tanjung pada Senin Siang, 29 Mei 2023.

Dimana Kegiatan Akan Dimulai dengan Sholat Dzuhur Berjamaah di Masjid Ash Shirathal Mustqim Tanjung.

“Ini perlu diketahui oleh seluruh jamaah di Kabupaten Tabalong bahwa dari rapat tadi, karena satu hal dan lain. Yang rencananya pelepasan jamaah Kabupaten Tabalong kloter 2 ini seyogyanya semula direncanakan di Pendopo Bersinar ini dipindahkan di Sarabakawa. Jadi ini perlu diketahui oleh seluruh jamaah di Kabupaten Tabalong untuk tahun ini.” ujar Alipansyah, Kabag Kesra Setda Tabalong.

Di Tahun Ini Juga, 435 Jamaah Haji yang Terbagi ke dalam 2 Kloter, Yakni 330 Jamaah di Kloter 2 yang Akan Berangkat Tanggal 29 Mei 2023, dan 145 Jamaah Kloter 13 yang Akan Berangkat Tanggal 14 Juni 2023, Akan Dilepas Secara Bersamaan.

Baca Juga  Rakorda Regsosek Penting Dukung Perlindungan Sosial

Untuk Membawa Jamaah yang Masuk dalam Kloter 2 Embarkasi Banjarmasin ke Asrama Haji di Banjarbaru, Pemkab Tabalong Juga Menyediakan 8 Bus Utama dan 1 Unit Bus Cadangan. Selain Itu, Rombongan Ini Nantinya Juga Akan Didukung dengan 2 Tim Kesehatan Lengkap dengan Ambulan Hingga Petugas Gabungan yang Terdiri dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Kepolisian.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment