Tingkatkan Soliditas Jajaran, Bawaslu Kalsel Safari Ke Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Upaya meningkatkan pengawasan terus dilakukan Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu provinsi Kalimantan Selatan, salah satunya dengan melakukan safari pengawasan ke Bawaslu Kabupaten Tabalong, pada 16 Januari 2023.

Safari pengawasan digelar Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka kesiapan menghadapi pemilu serentak tahun 2024 di Tabalong.

Safari pengawasan ini diawali apel gabungan mulai yang diikuti jajaran Bawaslu provinsi Kal-Sel, Bawaslu Kabupaten Tabalong, serta seluruh Panwaslu kecamatan se-Kabupaten Tabalong.

Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan, Azhar Ridhanie berharap dengan adanya safari ini dapat meningkatkan kinerja pengawasan Bawaslu di tingkat daerah. Pasalnya tugas pengawasan merupakan tugas penting, dalam mensukseskan pemilu di 2024 mendatang.

“Safari pengawasan ini tentu saja dalam rangka untuk meningkatkan kerja-kerja pengawasan Bawaslu tingkat daerah , bagi Bawaslu kabupaten kota pengawas di tingkat ADHOC khusus Panwaslu Kecamatan, yang kedua tentu saja dapat meningkatkan soliditas kelembagaan kami berharap bahwa soliditas kelembagaan itu akan menopang kerja-kerja pengawasan pada tahapan pemilu di 2024” kata Azhar Ridhanie, Ketua Bawaslu Provinsi Kal-Sel.

 “Juga nanti kita akan turun kelapangan untuk melihat bagaimana kesiapan personil kita bagaimana sarana dan prasarana di lapangan sehingga ini meyakinkan kita ketika tahapan ini sedang berjalan kita siap bukan hanya siap dari sisi personil tapi siap dengan sarana dan pendukung yang ada di setiap kecamatan yang ada” sambung Teuku Dasa, Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Kal-Sel.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Tabalong, Hirsan menyambut baik adanya safari pengawasan yang dilakukan Bawaslu Kalsel. Dirinya bersedia untuk melanjutkan arahan yang di berikan, dengan menindak lanjuti dengan melakukan safari pengawasan di tingkat kecamatan.

 “Insha’Allah di minggu ke-empat kami melakukan safari pengawasan di tiap kecamatan dengan meliati persiapan kesiapan kita di kecamatan, karena tahapan sudah mulai jalan” kata Hirsan, Ketua Bawaslu Tabalong.

Sekedar diketahui, safari pengawasan di lakukan jajaran Bawaslu Provinsi Kal-Sel di 13 wilayah kabupaten Kota se-Kalimantan Selatan. Melalui safari ini juga diharapkan mampu menciptakan kebersamaan dan kolaborasi yang apik, dalam bekerjasama untuk melakukan pengawasan di setiap tahapan Pemilu 2024 mendatang.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment