Home Editor's Picks Bupati Anang Harap Bintang Ara Jadi Sentra Buah Lokal Berkualitas

Bupati Anang Harap Bintang Ara Jadi Sentra Buah Lokal Berkualitas

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani berharap Desa Burum, Kecamatan Bintang Ara, dapat menjadi sentra penghasil buah-buahan lokal berkualitas di Tabalong. Pasalnya, di Bintang Ara, khususnya di Desa Burum, telah dikenal masyarakat dengan durian khasnya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani saat menghadiri undangan silaturahmi yang digelar Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Bintang Ara pada Jumat, 31 Maret 2023, di Mesjid Dawatus Shallah RT 2 Desa Burum.

Bupati Anang mengaku bangga dengan Desa Burum yang telah dikenal masyarakat sebagai daerah penghasil durian. Terlebih di Desa Burum, memiliki banyak sekali kebun durian yang sempat ramai dikunjungi masyarakat dari berbagai daerah beberapa waktu lalu.

Untuk itu, Bupati Anang mendorong agar upaya pengembangan potensi buah-buahan lokal ini menjadi perhatian agar dapat terus berkesinambungan.

“Bintang Ara Burum harus dikenal sebagai penghasil durian, penghasil papakin yang enak, penghasil karet dengan kualitas terbaik di Tabalong,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Dalam kesempatan ini, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani juga menyerahkan sejumlah bantuan untuk pengembangan mesjid yang ada di Kecamatan Bintang Ara.

Kegiatan silaturahmi MUI ini turut mengundang sejumlah unsur Forkopimda, Kapolres Tabalong Anib Bastian, sejumlah pimpinan SKPD, tokoh agama dan masyarakat setempat.

(Maria Ulfah/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment