Jalan Utama Desa Juai Diaspal, Warga : Mudahan Berlanjut

by tabalong hari ini
0 comment
Warga Juai Sambut Baik Peningkatan Jalan Provinsi. Warga: Mudahan Betambah

Warga Desa Juai RT 3, menyambut baik peningkatan jalan dengan pengaspalan di ruas jalan desa mereka. Pasalnya jalan yang sebelumnya mengalami kerusakan, merupakan poros utama bagi warga setempat untuk sarana pendidikan dan perekonomian.

Peningkatan jalan provinsi sepanjang 920 meter di Desa Juai RT 3, Kecamatan Tanjung, disambut baik warga setempat, salah satunya Darsi. ia mengaku, bersyukur jalan di depan rumahnya ditingkatkan dengan pengaspalan, karena sebelumnya mengalami kerusakan parah sehingga menghambat kelancaran lalu lintas.

“Pengaspalannya ini sudah sangat bagus, sebelum diaspal jalan ini rusak,” Kata Darsi.

Warga lain, Edy, juga menyambut baik peningkatan jalan. Edy menjelaskan, ruas jalan ini merupakan poros utama bagi warga Juai maupun Haruai, menuju wilayah perkotaan Tanjung. ia menambahkan, arus lalu lintas biasanya dilintasi pelajar sekolah dan petani karet.

“Pengaspalan yang sudah ada ini kami ucapkan terimakasih dan mudah-mudahan pengaspalan ini ditingkatkan lagi, ditambah lagi, karena masih ada sebagian jalan yang kada teaspal kaitu nah, jadi minta ditambah lagi harapannya,” tutur Edy

Selain di Desa Juai, peningkatan jalan provinsi juga dilakukan di Kalahang, Desa Wayau, dan Desa Garunggung, Kecamatan Tanjung. kemudian di Desa Nawin, Kecamatan Haruai. serta di Desa Pasar Batu hingga Simpung Layung, Kecamatan Muara Uya. peningkatan 7 segment ruas jalan dari Tanjung hingga Muara Uya tersebut satu paket pekerjaan, dengan menggunakan APBD Provinsi Kalsel tahun 2022 kurang lebih sebesar 14,6 milyar rupiah.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment