Home Editor's Picks Bupati Anang Apresiasi OPP PT SIS Serap Tenaga Kerja Lokal

Bupati Anang Apresiasi OPP PT SIS Serap Tenaga Kerja Lokal

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani apresiasi upaya PT. Saptaindra Sejati dalam melibatkan tenaga lokal Tabalong, melalui program bina cikal bangsa operator preparation program atau OPP. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani dalam sambutannya, saat membuka secara resmi operator preparation program OPP atau magang operator alat-alat berat tahun 2023 bagi warga di sekitar perusahaan, yang diselenggarakan PT Saptaindra Sejati atau PT SIS, pada 22 Februari 2023 di Pendopo Bersinar Pembataan.

Bupati Anang mengapresiasi, upaya PT SIS dalam membuka lapangan kerja di Tabalong, melalui program tersebut, terlebih sebagian besar siswa merupakan putra asli Bumi Sarabakawa Tabalong.

Untuk itu anang berharap program OPP dapat terus di lanjutkan, untuk penyerapan tenaga kerja baru. Selain itu dirinya juga menilai, apa yang dilakukan pt sis kiranya dapat dilakukan mitra kerja Adaro lainnya.

“Tadi saya tanya kepada PJU PT. SIS ya Insha’Allah orang Tabalong sekitar 58% dari 235 ini. Nah padahal baru kemarin kita bicara tentang bagaimana memberikan kesempatan kepada putra-putri Tabalong hari ini sudah di jawab oleh PT. SIS,” kata Bupati Anang.

Bupati Anang menambahkan, Pemkab Tabalong melalui Dinas Ketenagakerjaaan juga berencana membuka pusat pengembangan pelatihan, sehingga tenaga kerja terampil yang di butuhkan perusahaan dapat di isi oleh tenaga lokal Tabalong.

Baca Juga  Disnaker Belum Terima Aduan Permasalahan Pembayaran THR

Sekedar diketahui, kebutuhan OPP PT SIS tahun 2023 sebanyak 500 orang, dimana di tahun 2022 sebanyak 91 orang telah resmi menjadi karyawan, 170 orang lulus seleksi dan akan mengikuti pelatihan secara bertahap, 40 orang telah masuk pelatihan mulai tanggal 11 Februari 2023 dan 65 kandidat lainnya saat ini tengah melakukan follow up MCU.

Gazali Rahman, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment