Home Editor's Picks Warga Gotong Royong Jamu Jamaah Haul Ke-18 Guru Sekumpul

Warga Gotong Royong Jamu Jamaah Haul Ke-18 Guru Sekumpul

by tabalong hari ini
0 comment

Peringatan Haul yang ke-18 Guru Sekumpul di Mesjid Nurul Anwar Kelurahan Agung, disambut antusias masyarakat setempat. Bahkan untuk menyambut dan menjamu para jamaah Haul, warga telah lakukan sejumlah persiapan hingga jauh hari.

Beginilah kebersamaan sejumlah warga RT 5 dan RT 4 Kelurahan Agung saat memasak aneka hidangan untuk menjamu para jamaah Haul ke 18 Guru Sekumpul yang digelar di Mesjid Nurul Anwar Agung Kamis 2 Februari 2023 tadi.

Aneka hidangan, mulai dari ayam goreng, daging rawon hingga iwak karing batanak dimasak warga secara bersama-sama. Adapun dana untuk membuat aneka hidangan ini berasal dari sumbangan warga setempat.

Salah satu warga Kelurahan Agung Masrani mengaku untuk menjamu para jamaah ini ia bersama masyarakat sudah mempersiapkan sejak satu minggu lalu mulai dari pengumpulan sumbangan hingga persiapan jamuan para jemaah.

“Persiapan nya ini sudah sekitar ya satu minggu lah dari orang-orang kampung dari warga kami disini berkumpul berunding supaya pelaksanaan haul ini berjalan dengan lancar dan kita bisa memberikan apa itu motivasi kepada tamu ataupun misalnya kita memberikan  makan dan minum gratis untuk para tamu  yang datang ke tempat kita ini,’’ tuturnya.

Sementara itu, Juma’ati salah satu Warga Kelurahan Agung lainnya mengaku sangat antusias menjamu jamaah Haul Guru Sekumpul tahun ini , pasalnya selain memperingati Haul, kegiatan ini juga digunakan warga sebagai ajang berbagi kepada sesama.

Baca Juga  Selama Libur Panjang, Layanan Disdukcapil Tabalong Tetap Buka

“Seneng banget kita berkumpul berbagi selain di RT 5, kita juga setiap yang lewat dari daerah lain lewat di RT 5 kita berbagi makanan berbagi minuman berbagi kue,” katanya.

Warga Kelurahan Agung pun berharap, kegiatan ini dapat terus digelar dari tahun ke tahun. Sehingga kegiatan gotong royong antar masyarakat juga dapat terus terjalin dengan erat.

Maria Ulfah, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment