Home Tabalong Hari Ini Persiapan MTQ Ke-48 Tingkat Kabupaten Tabalong Capai 65%

Persiapan MTQ Ke-48 Tingkat Kabupaten Tabalong Capai 65%

by Muhammad Rais
0 comment

Persiapan pelaksanaan MTQ ke-48 tingkat Kabupaten Tabalong kini mencapai 65 persen. Untuk lebih mematangkan persiapan tersebut, tim LPTQ Tabalong melakukan pembinaan panitia MTQ.

Tim kerja Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an atau LPTQ Tabalong melakukan pembinaan panitia MTQ ke-48 tingkat Kabupaten Tabalong pada Selasa, 17 Oktober 2023, di Mesjid Amaliah, Kecamatan Murung Pudak. MTQ ke-48 tingkat Kabupaten Tabalong dijadwalkan tanggal 6 sampai dengan 9 November 2023 mendatang, dengan tuan rumah Kecamatan Murung Pudak.

Kepala Kantor Kementerian Agama Tabalong sekaligus Ketua Satu LPTQ Tabalong, Sahidul Bakhri, menyebutkan bahwa saat ini progres persiapan pelaksanaan MTQ mencapai 65 persen. Untuk mematangkan persiapan, tim LPTQ melakukan pembinaan untuk melengkapi hal-hal yang belum terlengkapi. Pembinaan dilakukan per masing-masing seksi dan bidang kepanitian, supaya lebih efektif.

“Jadi semua seksi ini ada tim kerja yang membina, sehingga maksimal hasilnya hari ini. Panitia bisa bekerja dengan cepat untuk kedepannya, dan kami yakin pelaksanaan MTQ ini berjalan dengan lancar dan sukses,” kata Sahidul Bakhri, Ketua I LPTQ Tabalong.

Camat Murung Pudak sekaligus Ketua Umum Panitia Pelaksana MTQ ke-48 tingkat Kabupaten Tabalong, Abdul Wahid, mengatakan pasca pembinaan oleh tim kerja LPTQ, pihaknya akan melakukan rapat-rapat lanjutan di masing-masing seksi dan bidang kepanitian agar lebih mematangkan persiapan MTQ.

Baca Juga  TMMD Ke-115 Di Tabalong Resmi Dibuka

“Kami yang pertama akan membuat rundown segala macam, schedule-schedule yang mendetailkan kegiatan sekiranya ada yang tertinggal, baik pembukaan maupun pelaksanaan di venue-venue yang telah kami siapkan,” ujar Abdul Wahid, Camat Murung Pudak.

Abdul Wahid memastikan tidak ada lagi perubahan mengenai jadwal dan tempat pelaksanaan. Pembukaan MTQ akan dilaksanakan di halaman Mesjid At-Taqwa Komplek Pertamina. Sementara 17 cabang perlombaan dipertandingkan di 9 venue berbeda, seperti SMP Plus, SMA Negeri 1 Tanjung, SDN 1.5 Belimbing, serta sejumlah masjid dan musholla di Kecamatan Murung Pudak, termasuk Mesjid At-Taqwa.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment