Ibadah Kenaikan Isa Almasih Di Gereja Imanuel Terapkan Protkes

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Ratusan Jemaat Gereja Imanuel Murung Pudak, tampak khusyuk dalam menjalani ibadah perayaan hari kenaikan isa almasih, pada kamis 26 Mei 2022. Seperti yang terpantau, para jemaat memenuhi gereja, karena saat ini tabalong sudah berada pada PPKM level satu, sehingga kegiatan keagamaan tak lagi dibatasi.

Meski demikian, namun pihak gereja tetap menerapkan protokol kesehatan. Pendeta gereja imanuel, puji hariyadi, menjelaskan pihaknya tetap mengingatkan jemaat untuk memakai masker, saat pelaksanaan ibadah.

“Dari pemerintah daerah, yang disampaikan pemerintah daerah, kami mungkin bisa untuk alam terbuka yang tidak berkerumun manusia bisa melepas masker, untuk kegiatan kegiatan didalam gereja kami tetap menggunakan itu, hanya hanya jaraknya saja yang sudah mulai kami tidak terlalu jaga jarak tapi protokol kesehatan masker tetap kami pakai dan kami cuci tangan dan kemudian pas mereka habis memberikan persembahan sanitizer tetap kami sediakan untuk menjaga itu semuanya karena itu tetap waspada walau pun ada kelonggaran tetap kami melaksanakan itu.” Kata Puji Haryadi, Pendeta Gereja Imeanuel.

Puji Haryadi pun menambahkan, dengan menerapkan protokol kesehetan saat perayaan ibadah hari kenaikan isa almasih ini, pihaknya dapat membantu pemerintah dalam pencegahan penularan virus covid 19. Ia pun beharap pandemi covid 19 ini bisa benar benar berakhir, khususnya di Tabalong. (Dano Nafarin).

Related Articles

Leave a Comment