Home Editor's Picks Warganya Terima Bantuan Sembako, Kades Hukai: Semoga Terus Berlanjut

Warganya Terima Bantuan Sembako, Kades Hukai: Semoga Terus Berlanjut

by tabalong hari ini
0 comment

Kepala Desa Hukai, Ludoni, berharap bantuan PT Adaro Indonesia dapat terus berlanjut bagi warga desanya. Pasalnya, bantuan yang diberikan dinilai sangat membantu kebutuhan warga.

Harapan tersebut diungkapkan oleh Kepala Desa Hukai, Ludoni, usai penyerahan bantuan sembako dari PT Adaro Indonesia melalui program Adaro Hidupkan Hati bagi warga prasejahtera Hukai, Minggu siang 14 Mei 2023.

Ludoni mengapresiasi adanya bantuan 97 paket sembako untuk warga prasejahtera yang ada di desanya. Ia berharap bantuan dapat terus diberikan sehingga kerjasama yang baik antara warga dan Adaro dapat terus terjalin.

Selain itu, ia juga berharap PT Adaro turut mendukung upaya pengembangan sumber daya manusia khususnya pemuda yang ada di Desa Hukai.

“Artinya kami ini istilahnya masuk ring 1 di Desa Hukai ini. Alhamdulillah dengan segala bantuan lancar saja, cuma masyarakat kadang-kadang ingin bergerak di perusahaan itu. Namun kami berusaha untuk masyarakat kami dari Desa Hukai, harap mereka itu selalu meminta keperluan seperti itu,” kata Ludoni, Kepala Desa Hukai.

Menyikapi hal itu, Ketua Umum Yayasan Adaro Bangun Negeri, Okty Damayanti, mendorong pemerintah Desa Hukai menyiapkan putra-putri terbaik desanya untuk diikutsertakan dalam program beasiswa perkuliahan yang dimiliki Adaro. Sehingga setelah lulus kuliah, putra-putri terbaik Hukai dapat bekerja di Adaro.

“Anak-anak Hukai yang kuliah makin banyak, putra-putri yang masuk ke perusahaan, apakah itu Balangan Coal atau Adaro Indonesia yang berada di manajemen level semakin banyak. Jadi, bapak ibu jangan takut, kita berikhtiar terbesar yang bisa kita lakukan, minta doa agar Desa Hukai dapat menjadi kebanggaan Balangan Coal ataupun Adaro Indonesia,” ujar Okty Damayanti, Ketua Umum Yayasan Adaro Bangun Negeri.

Baca Juga  Pantau Harga Bapokting di Pasar Tanjung, TPID: Secara Umum Harga Stabil

Okty Damayanti menambahkan, guna mendorong peningkatan mutu pendidikan tersebut, Adaro juga telah bekerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi ternama di Indonesia, seperti Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Institut Pertanian Bogor, serta Universitas Pembangunan Nasional Yogyakarta.

(Dano Nafarin/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment