Home DPRD Komisi 3 DPRD Tabalong & Diskominfotapser Diskusikan Soal Penyiaran Publik

Komisi 3 DPRD Tabalong & Diskominfotapser Diskusikan Soal Penyiaran Publik

by tabalong hari ini
0 comment

Komisi 3 DPRD Tabalong didampingi Diskominfo Tabalong, mengunjungi Diskominfostaper Paser. Kunker dilakukan untuk mendiskusikan soal Penyiaran publik.

Kunjungan kerja dilakukan pada Senin 13 Februari 2023, di Kantor Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Kabupaten Paser, yang berada di Komplek Perkantoran Kilometer Lima Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam Kunker yang diikuti sejumlah anggota Komisi 3 DPRD Tabalong dan jajaran Diskominfo Tabalong ini mendiskusikan sejumlah langkah yang dilakukan kedua kabupaten dalam penyelenggaraan Penyiaran Publik.

Ketua Komisi Tiga DPRD Tabalong, Supoyo usai Kunker mengatakan. Berbagai masukan yang didapat dari Kunker ini akan dijadikan bahan pihaknya untuk mendukung pengembangan Penyiaran publik di Kabupaten Tabalong, terlebih saat ini Tabalong telah memiliki Lembaga Penyiaran Publik Lokal yang telah legal yakni TV Tabalong dan Radio Suara Tabalong.

“Kaitan kami selaku Komisi 3 karena kami di support anggaran, nanti teknisnya di Diskominfo Tabalong, kemudian Kepala Bidang yang bersangkutan, nanti kami bagian yang men support anggaran itu. Jadi kita berkolaborasi supaya Tabalong semakin maju,” katanya.

Sementara itu, Kepala Diskominfos Taper Paser, Ina Rosana menyambut baik kunjungan ini. Ia menilai, kerjasama antar kedua kabupaten harus diperkuat, karena Kabupaten Paser dan Tabalong merupakan Daerah Penyangga Ibukota Negara kedepannya.

Dalam Kunker ini, Komisi 3 DPRD Tabalong juga turut meninjau sejumlah fasilitas komunikasi publik yang dimiliki Diskominfostaper.

Baca Juga  Jelang Pemilu, Bupati Anang Minta Warga Muara Uya Jaga Kerukunan

Sekedar diketahui, Penyiaran Publik melalui Diskominfostaper dilakukan melalui radio, pemberitaan dan podcast yang disiarkan melalui kanal youtube media center Kabupaten Paser.

Alfi Syahrin, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment