Home Tabalong Hari IniEkonomi Bupati Anang Harap Pengusaha Jasa Konstruksi Berdayakan Masyarakat Lokal

Bupati Anang Harap Pengusaha Jasa Konstruksi Berdayakan Masyarakat Lokal

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong menginginkan pengusaha jasa konstruksi lokal menjadi tuan rumah di tanah sendiri. Pasalnya, langkah itu akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Tabalong.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, dalam sambutannya pasca pelantikan pengurus Badan Pimpinan Cabang (BPC) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Tabalong masa bakti 2023-2028, Kamis 15 Juni 2023, di Pendopo Bersinar Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Menurut Bupati Anang, dengan menggeliatnya jasa konstruksi lokal di Tabalong, maka diharapkan akan berimbas pada berbagai sektor. Baik pemanfaatan tenaga kerja lokal, semakin maksimalnya penggunaan material lokal, hingga berimbas pada pertumbuhan ekonomi masyarakat Tabalong.

“Kalau pekerjanya diambil dari warga setempat, tadi kata pak ketua provinsi otomatis warga disitu dapat penghasilan. Kalo dia belanja, terjadi effect multi-player. Material misalnya harus lokal. 2 yang kita dapat, belum yang lain-lainnya,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Menyikapi hal tersebut, Ketua BPC Gapensi Tabalong, Sahdian, yang ditemui usai pelantikan, mengatakan bahwa sebagai langkah awal pihaknya akan memperkuat asosiasi. Pasalnya, ia menilai semakin kuat asosiasi maka semakin meningkatkan kualitas pengusaha.

“Tujuan kita memang untuk peningkatan ekonomi masyarakat, kalo kita asosiasinya kuat, pengusahanya hebat, otomatis lapangan pekerjaan akan terbuka lebar. Kita manfaatkan pasti masyarakat daerah Kabupaten Tabalong untuk membangun Tabalong,” ujar Sahdian, Ketua BPC Gapensi Tabalong.

Sahdian menambahkan bahwa untuk menjalankan program kerja kepengurusan BPC Gapensi Tabalong yang baru, ia mengemukakan tiga gagasan yang akan memacu ekonomi daerah. Tiga gagasan tersebut adalah meningkatkan SDM lokal yang profesional di bidang konstruksi, meningkatkan daya saing pengusaha lokal, dan memperkuat asosiasi.

Baca Juga  Upaya Berantas Narkoba, Kadiskominfo Berikan Bimtek Literasi Digital P4GN

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment