6 Aset Senilai 12 M Diserahkan Kemen PUPR Untuk Pemkab Tabalong

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Bupati Tabalong menerima dan menandatangani bukti penyerahan barang milik negara dari Direktorat Jendral Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, pada 8 april 2022. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Selatan, Dardjat Widjunarso.

Penyerahan meliputi 6 aset negara senilai 12,4 milyar rupiah. Berupa sarana dan prasarana pengelolaan TPS 3R Pembataan, instalasi pengelolaan lumpur tinja di desa maburai, rehabilitasi dan renovasi gedung SMPN 2 Upau, SDN Bangkiling, SDN Kayu Gatah, dan SDN 1.2 Pudak Setegal.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menilai, pembangunan senilai 12 milyar merupakan nilai yang cukup besar di tengah pukulan pandemi covid-19. Sehingga ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan secara maksimal, aset yang dibangun kementerian pupr.

“atas nama pemerintah kabupaten tabalong kami menyampaikan ucapan terimakasih pa kepala balai katas hibah ini, dan kami mohon sampaikan salam hormat kami kepada dirjen sekaligus ucapan terimakasih 12 milyar ini lumayan besar pak di masa-masa sekarang ini” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Kepala balai prasarana permukiman wilayah kalimantan selatan, dardjat widjunarso, berharap aset yang telah diserahkan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin. Ia juga mengajak masyarakat untuk ebrsama-sama menjaga aset negara, agar dapat memberikan manfaat dlam jangka waktu yang panjang.

 “Dan tentunya kedepan kita sangat berharap sekali dengan diserahkan barang milik negara ini kami mohon dapat di manfaatkan di pelihara untuk kemaslahatn masyarakat tabalong” Kata Dardjat Widjunarso, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wil. Kalsel.

Dardjat menambahkan saat ini pihaknya juga terus berupaya untuk memprogramkan kegiatan-kegiatan yang ada di tabalong, terutama program yang masuk seleksi di sipa, atau sistem informasi penganggaran yang ada di daerah. Dirinya berharap program yang masuk sesuai dan memenuhi kreteria sehingga dapat direalisasikan di Tabalong. (Gazali Rahman).

Related Articles

Leave a Comment