Peringatan HKN Jadi Momentum Jaga Semangat Lahirnya Korpri

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong melaksanakan upacara hari kesadaran nasional (HKN), melalui tema Korpri Bersatu Dengan Nilai Pancasila Untuk Indonesia Tangguh. Bertugas Komandan Kodim 1008 Tabalong, Letkol Czi Catur Witanto, diberikan amanah sebagai inspektur upacara. Dalam kesempatan ini ia memberikan semangat untuk Korps Pegawai Republik Indonesia mewujudkan visi misi yang telah ditetapkan.

Dalam amanatnya Letkol Czi Catur Witanto, mengingatkan beberapa program yang telah diarahkan pemerintah pusat. Seperti mendukung usaha pembina dan menjamin pegawai agar dalam pelaksanaan tugas pengabdian tetap setia kepada falsafah pancasila, Undang-Undang dasar 1945, serta pemerintah dan haluan negara. Bertransformasi sesuai kebutuhan masyarakat dan tuntutan kemajuan Zaman, berkarya serta produktif guna memulihkan kesehatan serta perekonomian masyarakat.

Komandan Kodim 1008 Tabalong, Letkol Czi Catur Witanto berharap, melalui tema upacara HKN pada hari ini, hendaknya dapat mengingatkan seluruh pegawai untuk menjaga semangat awal yang mendasari lahirnya Korpri, khususnya persatuan guna mencapai cita-cita Korpri.

“Hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa upaya mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan pancasila yang menjadi cita-cita rakyat dan bangsa Indonesia mutlak memerlukan aparatur yang berkemampuan tinggi bersih dan berwibawa,” ucap Letkol Czi Catur Witanto, Dandim 1008 Tabalong

Letkol Czi Catur Witanto menambahkan, nilai-nilai pancasila yang terkandung dengan 5 misi dan 8 fungsi Korpri, harus benar-benar ter aktualisasi dalam kehidupan sehari-hari, guna mewujudkan visi Korpri menjadi organisasi yang kuat, netral dan demokratis, di tengah pengabdian bangsa dan negara.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment