Home Tabalong Hari Ini Program Ibu Hamil Sehat BAZNAS Tabalong Sasar 30 Ibu Hamil

Program Ibu Hamil Sehat BAZNAS Tabalong Sasar 30 Ibu Hamil

by Muhammad Rais
0 comment

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Tabalong meluncurkan program “Ibu Hamil Sehat” pada Selasa, 18 Juli 2023. Program yang menyasar puluhan ibu hamil pra-sejahtera di 3 kecamatan ini merupakan bentuk dukungan BAZNAS dalam menekan kasus stunting di Tabalong.

Peluncuran program “Ibu Hamil Sehat” ditandai dengan penyerahan paket nutrisi dari Sekretaris Daerah Tabalong, Hamida Munawarah, dan Ketua BAZNAS Tabalong, Mardani, kepada perwakilan ibu hamil dari keluarga pra-sejahtera. Acara tersebut berlangsung di Wisma Tamu Pendopo Bersinar, Pembataan.

Total 30 ibu hamil dari keluarga pra-sejahtera yang berdomisili di Kecamatan Tanjung, Tanta, dan Murung Pudak menjadi sasaran program “Ibu Hamil Sehat.”

Melalui program ini, setiap ibu hamil akan mendapatkan bantuan total 5 juta 500 ribu rupiah. Dana tersebut akan digunakan untuk bantuan biaya melahirkan sebesar 1 juta rupiah dan pemberian nutrisi sebesar 500 ribu rupiah per bulan yang diberikan selama 6 bulan. Selain itu, program ini juga mencakup pendampingan seperti konsultasi kesehatan gizi, senam hamil, dan lain sebagainya.

Ketua BAZNAS Tabalong Mardani, menjelaskan bahwa dana program ini berasal dari pendayagunaan zakat, infaq, dan sedekah yang dihimpun BAZNAS Tabalong. Tujuan dari program ini adalah memberikan pelayanan kepada ibu hamil agar anak yang dilahirkan sehat dan terhindar dari stunting.

“Tujuannya tidak lain adalah dalam rangka memberikan pelayanan kepada ibu-ibu hamil supaya mereka dalam kondisi yang sehat selama mengandung dan melahirkan anak-anak yang betul-betul sehat dan bertumbuh sesuai dengan harapan kita. Mereka tumbuh dengan sehat, cerdas, dan nantinya punya kekuatan untuk melanjutkan kehidupan di masa-masa yang akan datang,” ujar Mardani, Ketua BAZNAS Tabalong.

Baca Juga  DPRD Fasilitasi Pertemuan Warga & PT Adaro

Mardani menambahkan bahwa pasca ibu hamil penerima program ini melahirkan, BAZNAS Tabalong akan melanjutkan dengan program Tasmiah Masal.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

 

Related Articles

Leave a Comment