Kemenag Tabalong Minta Pelamar P3K Cek Akun SSC-ASN

by tabalong hari ini
0 comment

Kementerian Agama Tabalong mengimbau, Pelamar P3K Kementerian agama untuk aktif memantau perkembangan informasi di akun SSC-ASN. Hal tersebut menyusul telah diumumkannya hasil seleksi administrasi pada 15 Januari 2023 lalu.

Informasi tersebut disampaikan kepala sub bagian tata usaha Kementerian Agama Tabalong Abdul Khairi Rabu 18 Januari 2023.

Abdul Khairi menjelaskan, karena sistem seleksi dilaksanakan secara langsung oleh pemerintah pusat, maka para peserta diminta wajib mengecek status kelulusan administrasi melalui akun SSC-ASN masing-masing, pasalnya pengumuman kelulusan tersebut hanya dapat diakses melalui pemilik akun.

Bahkan ungkap Khairi, Kemenag Tabalong pun tidak mendapat pemberitahuan apapun dari Kemenag RI terkait jumlah dan status kelulusan Calon P3K asal Kabupaten Tabalong.

“Para pelamar ini harus memperhatikan di akun mereka masing-masing ada tahapan-tahapan selanjutnya bagi mereka yang lulus untuk mengikuti tahapan berikutnya. Jadi asal mereka aktif agar jangan sampai ketinggalan informasi terbaru, informasi update yang disampaikan oleh Kementerian Agama Pusat.” tuturnya.

Abdul Khairi menambahkan, saat ini seleksi P3K Kemenag dalam tahap masa sanggah, sehingga bagi calon pelamar yang tidak lulus administrasi dapat mengajukan sanggahan, berupa verifikasi kesesuaian persyaratan dengan dokumen yang di unggah pelamar sebelumnya. Hasil sanggah ini akan diumumkan pada tanggal 26 Januari 2023.

Sekedar diketahui , berdasarkan hasil seleksi administrasi yang dirilis Kemenag  RI per Tanggal 15 Januari 2023 sebanyak 75 ribu 83 orang calon dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Peserta yang lolos tersebut akan bersaing memperebutkan 49 ribu 549 formasi yang ada, dimana 1523 formasi diantaranya akan mengisi formasi p3k dibawah kementerian agama Kanwil Kalimantan Selatan.

Alfi Syahrin, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment