Home DPRD Komisi III DPRD Tabalong Minta SKPD Hadirkan Inovasi Menyentuh Masyarakat

Komisi III DPRD Tabalong Minta SKPD Hadirkan Inovasi Menyentuh Masyarakat

by tabalong hari ini
0 comment

Sebagai upaya mengembangkan inovasi daerah, Komisi III DPRD Tabalong kunjungi Bappeda Kota Banjarbaru Kamis 16 Februari 2023 lalu, dalam kunjungan ini Komisi 3 tertarik dengan 3 inovasi Banjarbaru.

Kunjungan ini dipimpin Ketua Komisi 3 DPRD Tabalong Supoyo bersama sejumlah anggota.

Terdapat 3 inovasi Banjarbaru yang menjadi perhatian Komisi 3, yakni RT mandiri, home care dan urban farming.

Ditemui di Ruang Rapat Komisi Tiga DPRD Tabalong pada 20 Februari 2023 Supoyo mengatakan, dirinya mengapresiasi upaya Kota Banjarbaru dalam menciptakan inovasi yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Untuk itu Supoyo mendorong SKPD terkait untuk giat meluncurkan inovasi yang bersentuhan langsung untuk kesejahteraan masyarakat, terlebih berkat inovasi Tabalong berhasil berada di 4 besar se Indonesia sebagai kabupaten terinovatif di ajang Innovative Government Award 2022.

“Doa dan harapan kami adalah di Kabupaten Tabalong yang dari beberapa SKPD yang mungkin sekitar 39 SKPD agar bisa membuat inovasi-inovasi yang sangat signifikan yang bisa bermanfaat untuk masyarakat khususnya untuk menekan kemiskinan untuk menekan pengangguran dan yang terakhir yaitu hadirnya inovasi agar bisa meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Supoyo.

Selain ke Bappeda, hari selanjutnya Komisi III DPRD Tabalong juga mengunjungi DPRD Kota Banjarbaru, untuk mengkaji masalah AKD atau alat kelengkapan dewan.

Baca Juga  Warga Tabalong Rasakan Manfaat Lambaian Artis

Komisi 3 berharap melalui berbagai masukan yang didapat selama kunjungan dapat diterapkan di Kabupaten Tabalong.

Gazali Rahman, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment