Home Editor's Picks Bupati Anang Ajak Masyarakat Dukung Sensus Pertanian 2023

Bupati Anang Ajak Masyarakat Dukung Sensus Pertanian 2023

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, ajak pelaku usaha pertanian dan jajaran pemerintah dukung dan sukseskan Sensus Pertanian tahun 2023. Pasalnya, sensus pertanian dilakukan untuk menyusun data konkret dan kemajuan pertanian.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang digelar Kamis, 1 Juni 2023, di Taman Giat Kota Tanjung.

Bupati Anang mengajak masyarakat hingga jajaran pemerintah daerah untuk mensukseskan Sensus Pertanian 2023 yang akan dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik atau BPS di Kabupaten Tabalong mulai 1 Juni hingga 30 Juli 2023.

Pasalnya, ia menilai Sensus Pertanian merupakan hal penting dan strategis yang dilakukan untuk mendapatkan data terkait pertanian di Kabupaten Tabalong.

Bupati Anang berharap data hasil Sensus Pertanian akan menjadi tolak ukur kebijakan pemerintah di bidang pertanian secara tepat guna di masa yang akan datang.

“Saya Bupati Tabalong mengimbau seluruh masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Sensus Pertanian 2023 dengan menerima petugas sensus dan memberikan data atas jawaban dengan jujur dan benar.” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Untuk mensukseskan Sensus Pertanian, Badan Pusat Statistik Tabalong menurunkan 258 petugas sensus yang terdiri dari 210 petugas pencacah lapangan, 42 petugas pemeriksa lapangan, dan 6 koordinator sensus kecamatan.

Baca Juga  PAD Sektor Pajak & Retribusi Parkir Meningkat Tahun 2022

Sensus Pertanian sendiri digelar setiap 10 tahun sekali sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 16 Tahun 1997 tentang Statistik.

(Tim Liputan TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment