Cabor Silat Jadi Fokus Tabalong Diajang Popda 2022

by tabalong hari ini
0 comment

Kabupaten Tabalong memberangkatkan 27 orang atlet dan 10 orang pelatih dan official, untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah Kalimantan Selatan Tahun 2022, di Banjarmasin mulai 21 Juli hingga 25 Juli 2022.

27 orang atlet ini akan mengikuti tiga cabor dari delapan cabor yang akan dipertandingakan pada Popda Tahun 2022. Tiga cabor yang diikuti kontingen Tabalong adalah pencak silat sebanyak 11 orang atlit putera, dan 8 atlet putri, Bulu tangkis sebanyak 3 atlet putra, dan 2 atlet putri, dan tenis lapangan sebanyak 3 atlit putra.

Ketua Kontingen Tabalong, Rahmanto, menjelaskan pihaknya akan fokus pada cabor individu, sebagai bentuk efisiensi. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan perolehan medali, ditengah pemangkasan anggaran akibat pandemi Covid-19.

 “Persiapan atlet juga disaat pandemic covid ni kita belum optimal semua cabor tidak optimal kita pantau, nah kita mencari keuntungan cabor olahraga perorangan yang pasti, beregu masih belum kita anukan. Jadi kita berangkatkan ini yang terutama kan silat, dimana silat ini kan masing masing satu orang kan satu medali, lain olahraga beregu lain misalnyakan 20 atlet satu medali yang diperebutkan jadi kita mengefisiensi kan anggaran sekaligus harapan medali itu lebih banyak gitu,”

terang Rahmanto, Ketua Kontingen Tabalong.

Rahmanto pun meminta dukungan dan doa dari masyarakat Tabalong, agar atlet yang akan berlaga pada Popda 2022, dapat meraih medali dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Tabalong.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment