Puskesmas Hikun Terus Gencarkan Vaksinasi Anak

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Untuk mempercepat vaksinasi anak-anak FI Tabalong, Tim Vaksinator Puskemas Hikun kembali menggelar vaksinasi mobile pada 11 Mei 2022. Vaksinasi kali ini digelar di dua sekolah dasar, yaitu SD Negeri 9 Tanjung dan SD Negeri 6 Tanjung.

Kegiatan vaksinasi mobile dari Puskesmas Hikun turut disambut positif pihak sekolah. Kepala SD Negeri 9 Tanjung Baseran menilai, vaksinasi pelajar menjadi kunci keselamatan peserta didik dari paparan covid-19, terutama dalam kegiatan belajar. Ia jua menyatakan dukungannya agar vaksinasi anak di sekolahnya dapat mencapai 100 persen.

“Dan harapan kami selaku pimpinan disini adalah untuk SD Tanjung 9  semestinya memang 100 persen lah paling tidak. Kalau harapan dinas kan cuma 70 persen, kalau kami berharap 100 persen,  karena letak posisi SDN 9Tanjung ini berada di wilayah perkotaan.”  Kata Baseran

Pada pelaksanaan vaksinasi di SDN 9 Tanjung, petugas vaksinator behasil memberikan vaksin pada 32 orang anak, dengan jenis sinovac. Vaksinasi diberikan baik untuk dosis pertama maupun dosis kedua.,

“Untuk di SDN Tanjung 9 Alhamdulillah ini sesuai target yang kita capai. Yang mana target tersebut 32 orang. Terdiri dari 17 orang vaksin pertama. Vaksin kedua yaitu dimana ada 15 orang.” Kata Akhmad Sabirin, Kepala Puskesmas Hikun.

Akhmad Shabirin menambahkan pihaknya akan rutin melaksanakan vaksinasi mobile ke sekola sekolah yang berada dibawah wilayah kerja mereka. Vaksinasi akan diberikan untuk dosisi pertama maupun dosis kedua. (Maria Ulfah).

Related Articles

Leave a Comment