Home Tabalong Hari IniPemerintahan Buka Rakortek PBJ Sekalsel, Bupati Anang Dorong Upaya Maksimalkan Produk Lokal

Buka Rakortek PBJ Sekalsel, Bupati Anang Dorong Upaya Maksimalkan Produk Lokal

by tabalong hari ini
0 comment

Kabupaten Tabalong menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Teknis Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Kota se-Kalimantan Selatan. Rakor ini digelar di Wisma Tamu Bersinar, Kompleks Pendopo Pembataan, Kamis, 15 Juni 2023.

Dengan tema “Meningkatkan Peran Usaha Mikro dan Kecil dalam Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah melalui e-Purchasing”, kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, dan dihadiri seluruh Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Kota se-Kalimantan Selatan.

Rakor Teknis Pengadaan Barang dan Jasa ini bertujuan agar seluruh unit kerja pengadaan barang dan jasa baik provinsi maupun kabupaten kota di Kalimantan Selatan memiliki pemahaman dalam melaksanakan pengadaan barang dan jasa.

Dalam sambutannya, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, mendorong agar seluruh kabupaten kota dapat bersepakat tentang bagaimana memaksimalkan produk lokal dan peran UMKM, sehingga akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi dan peningkatan pendapatan daerah.

“Karena kita di Kalimantan Selatan ini sangat bervariasi, ada daerah yang pertumbuhan ekonominya tinggi, indeks pembangunan manusianya bagus, tapi ada yang kurang. Nah, kalau kawan-kawan sekalian yang sekarang diberikan amanah dan kepercayaan tugas di bagian pengadaan barang dan jasa, maka kalian jangan hanya berfikir urusan teknis semata, tetapi ikutlah berfikir untuk bagaimana agar implementasi dari pengadaan barang dan jasa adalah bentuk pelaksanaan kegiatan yang punya dampak positif terhadap upaya memacu pertumbuhan ekonomi dan pembangunan.” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Baca Juga  DP3AP2KB Tabalong Diseminasi Audit Kasus Stunting Semester I Tahun 2023

Sementara itu, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Provinsi Kalimantan Selatan, Rahmadin, berharap agar seluruh Kepala UKPBJ se-Kalimantan Selatan dapat saling membantu dan bertukar pikiran untuk mendorong peningkatan perekonomian di Kalimantan Selatan.

“Temen-temen bisa saling sharing, saling komunikasi, saling kontribusi, dan saling berkorelasi, bagaimana caranya agar perekonomian di Kalimantan Selatan bisa berkembang melalui peran kita selaku kepala UKPBJ, melalui tim katalog lokal ataupun melalui toko daring ataupun belanja pengadaan.” ujar Rahmadin, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Prov Kalsel.

Rakortek Pengadaan Barang dan Jasa Sekalimantan Selatan ini berlangsung selama dua hari, mulai Kamis, 15 Juni 2023, sampai dengan Jumat, 16 Juni 2023.

(Muhammad Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment