Home Tabalong Hari Ini Bupati Minta OPD Persiapkan Percepatan Realisasi APBD Perubahan 2023

Bupati Minta OPD Persiapkan Percepatan Realisasi APBD Perubahan 2023

by Muhammad Rais
0 comment

Seluruh OPD Pemkab Tabalong diminta melakukan percepatan realisasi program kerja APBD Perubahan 2023. Pasalnya, anggaran APBD Perubahan 2023 mencapai angka tertinggi dalam sejarah Tabalong, yaitu 900 milyar rupiah.

Permintaan tersebut disampaikan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, dalam amanatnya saat apel gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten Tabalong pada Senin, 4 September 2023, di halaman Pendopo Bersinar Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Ia menyebutkan alokasi penggunaan anggaran untuk program kerja OPD Pemkab Tabalong mencapai 900 milyar rupiah. Angka ini sangat fantastis karena anggaran perubahan tertinggi dalam sejarah Tabalong, yang kini berusia 57 tahun.

Oleh karena itu, Bupati Anang meminta seluruh OPD Pemkab Tabalong melakukan upaya percepatan realisasi anggaran yang masih dalam ketentuan berlaku. Sehingga, jika nantinya APBD Perubahan 2023 disetujui DPRD Tabalong, maka program kerja dapat langsung dilaksanakan. Ia berharap APBD Perubahan 2023 disahkan paling lambat pada akhir September.

“Yaudah kalo land clearing aja laksanakan aja sekarang, yang penting tidak ada transaksi uang. Dokumen lelangnya lengkapi mulai sekarang, kalo perlu akhir September udah dilelang. Jadi ketika pak ketua sudah mengetok setuju, yaudah lelang aja. Kita tinggal menunggu evaluasi dari pemerintah provinsi,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati Anang menilai tingginya APBD Perubahan 2023 berkat kerja keras seluruh OPD, sehingga dana bagi hasil dan royalti meningkat tajam. Ia juga mengingatkan agar seluruh OPD tetap berhati-hati dan merealisasikan anggaran sesuai aturan hukum yang berlaku.

Baca Juga  Imbas Muktamar Rabithah Melayu-Banjar, Tingkat Hunian Hotel Meningkat

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment