Home Editor's Picks 148 Formasi P3K Tabalong Disetujui oleh MENPAN RB

148 Formasi P3K Tabalong Disetujui oleh MENPAN RB

by Muhammad Rais
0 comment

Ratusan usulan formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) yang diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten Tabalong telah disetujui oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN RB). Pengumuman pendaftaran seleksi akan dibuka pertengahan September 2023.

Sebanyak 148 formasi dari 150 usulan P3K Tabalong telah disetujui oleh MENPAN RB. 148 formasi yang disetujui tersebut terdiri dari 50 formasi tenaga guru, 50 formasi tenaga kesehatan, dan 48 formasi tenaga teknis.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabalong, Rusmadi, saat dikonfirmasi, menyatakan bahwa meskipun alokasi formasi telah disetujui oleh MENPAN RB, BKPSDM Tabalong masih menunggu petunjuk teknis dari pemerintah pusat terkait penerimaan ini.

“Pengumuman yang kita sampaikan melalui Instagram resmi BKPSDM sudah kita sampaikan. Pengumuman penerimaan CASN berlangsung dari tanggal 16 hingga 30 September 2023. Namun, hingga saat ini, calon pelamar belum mendapatkan petunjuk mengenai siapa yang akan mendaftar atau melamar, apakah pelamar dari tenaga non-ASN atau pelamar dari umum. Kebijakan penerimaan CASN tahun ini masih berfokus pada jabatan P3K, sehingga belum ada penerimaan calon pegawai negeri sipil (PNS) untuk tahun ini,” ungkap Rusmadi, Kepala BKPSDM Tabalong.

Rusmadi berharap kepada calon pelamar tahun ini untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin, mengingat bahwa pada penerimaan sebelumnya masih banyak pelamar yang nilai mereka berada di bawah ambang batas atau passing grade.

Baca Juga  Kepala UPT Pasar Rakyat Komitmen Tingkatkan Pengelolaan Pasar

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment