Home Tabalong Hari Ini Kapolda Kalsel Resmikan Pos Induk 4 Sat PJR Muara Uya

Kapolda Kalsel Resmikan Pos Induk 4 Sat PJR Muara Uya

by Muhammad Rais
0 comment

Kapolda Provinsi Kalimantan Selatan meresmikan Pos Induk Empat Satuan Patroli Jalan Raya (Sat PJR) Muara Uya di Ditlantas Polda Kalsel pada Sabtu, 2 September 2023. Dipilihnya Muara Uya sebagai Pos Induk Sat PJR ini karena Muara Uya memiliki letak yang strategis, lantaran berbatasan dengan dua provinsi.

Pos Induk Empat Sat PJR Muara Uya di Ditlantas Polda Kalsel yang berlokasi di Jalan Raya Trans Kalimantan Selatan-Kalimantan Timur resmi diresmikan oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi. Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Tabalong Mawardi, unsur Forkopimda Tabalong, serta jajaran Polda Kalsel dan Polres Tabalong.

Pembangunan pos ini dimaksudkan sebagai upaya lebih mengoptimalkan pelaksanaan tugas Polantas di jajaran Polda Kalsel dan memberikan pelayanan yang profesional dan modern kepada masyarakat. Ini merupakan bentuk program inovasi terkini melalui teknologi, informasi, dan komunikasi yang berkembang pesat.

Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Andi Rian Djajadi, menjelaskan bahwa pemilihan Kecamatan Muara Uya dilakukan karena kecamatan ini memiliki letak yang strategis, lantaran berbatasan dengan dua provinsi, yaitu Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah.

“Hal ini tentunya membuat Kabupaten Tabalong, khususnya Kecamatan Muara Uya, sebagai pintu gerbang Provinsi Kalimantan Selatan, yang kedepannya mempunyai peran penting sebagai penyangga ikn. Oleh karena itu, dengan keberadaan Pos Induk IV Sat PJR Muara Uya ini, diharapkan menjadi jawaban guna menciptakan kondisi kamseltibcarlantas yang dapat terus terjaga dengan baik, serta bisa membantu Polres Tabalong dalam upaya penanganan kejadian seperti lakalantas, pengawalan ataupun kemacetan jalan, maupun pelayanan di bidang lalu lintas lainnya,” kata Irjen Pol Andi Rian Djajadi, Kapolda Kalsel.

Baca Juga  Desa Tamiyang Terima ADD Terendah dan Desa Dambung Raya Terima ADD Tertinggi

Sementara itu, Wakil Bupati Tabalong, Mawardi, menyambut baik dibangunnya Pos Induk Empat Sat PJR ini. Menurutnya, pos ini mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, serta diharapkan dapat meminimalisir kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Tabalong.

“Posko Sat PJR atau Satuan Patroli Jalan Raya merupakan salah satu unsur yang melakukan kegiatan patroli pengamanan dan sebagai pelayan. Dengan adanya posko ini, tentunya masyarakat dapat merasa lebih nyaman dan aman dalam beraktifitas sekaligus memantau keadaan berlalu lintas,” ujar Mawardi, Wakil Bupati Tabalong.

Mawardi juga berharap bahwa dengan dibangunnya Pos Induk Empat Sat PJR ini, warga Kabupaten Tabalong dapat semakin merasakan kehadiran aparat kepolisian di tengah-tengah kehidupan masyarakat.

Pada kesempatan ini, Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Djajadi turut menyerahkan sejumlah bantuan sembako kepada masyarakat setempat.

(Dano Nafarin/TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment