Yuk Berkunjung Ke Perpustakaan Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Tingkat kunjungan dan minat baca di Perpustakaan Tabalong Tahun 2022 meningkat cukup signifikan dibanding tahun 2021 lalu. Dengan adanya peningkatan ini, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tabalong akan melakukan pembenahan di Perpustakaan Tabalong, untuk kenyamanan para pengunjung.

Di Tahun 2022 kunjungan ke Perpustakaan Tabalong berjumlah 57.302. Jumlah ini mengalami peningkatan yang signifikan dibanding Tahun 2021, dimana total kunjungan di Tahun 2021 hanya 31.063 kunjungan.

Di Perpustakaan Tabalong sendiri hingga saat ini tersedia 66.903 macam buku bacaan. Setiap tahun buku buku ditambah. Di tahun 2022 anggota resmi perpustakaan yang terdaftar sekitar 700 anggota.

Kepala Dispersip Tabalong Norhayati mengatakan pihaknya berencana memperbaiki gedung layanan perpustakaan yang representatif dan bertaraf nasional, sehingga kedepan dapat terus menarik minat pengunjung untuk gemar membaca.

“Dari segi sarana dan prasarana kami berharap suatu saat Tabalong mempunyai gedung layanan perpustakaan yang representatif dan bertaraf nasional sehingga menarik pengunjung untuk gemar membaca, dan Tabalong ini merupakan gerbang ibukota negara baru sehingga akan terwujud masyarakat Tabalong yang cerdas, beriman dan berintegritas” tuturnya.

Disamping itu, norhayati juga berharap adanya peningkatan sdm, terutama melalui para pustakawan yang handal, sehingga pustakawan yang handal dapat berperan memberikan informasi dan pendayagunaan koleksi buku yang ada di perpustakaan Kabupaten Tabalong.

Muhammad Ariadi, Tv Tabalong

Related Articles

Leave a Comment