Sukses Berkebun, Mampu Sekolahkan Anak Ke Hadramaut Yaman

by tabalong hari ini
0 comment

Menjadikan kebun sebagai pekerjaan utama, nampaknya membuat Pajarudin pemilik kebun buah segar refresh Tabalong fokus terhadap sektor tersebut. Usahanya pun berbuah manis, hingga mampu sekolahkan buah hatinya ke luar negeri.

Keuletan Pajarudin menjadikan kebun sebagai pekerjaan utama nampaknya berbuah manis.

Pundi-pundi rupiah yang di dapatkan dari bidang tersebut tergolong menjanjikan. Melalui penjualan beragam jenis bibit buah unggul, penjualan hasil buah, hingga penjualan media tanam inilah membuat Pajarudin mampu menyekolahkan salah seorang anak laki-lakinya hingga keluar negeri.

Pajarudin menuturkan, keberhasilannya untuk menyekolahkan si buah hati hingga keluar negeri adalah berkah dari semangat yang tinggi dari berkebun. Dirinya juga bersyukur beberapa waktu lalu Bupati Tabalong, Kapolres, Dandim 1008, dan sejumlah orang penting lainnya turut berkunjung ke kebun miliknya, yang berdampak pada semakin dikenalnya kebun yang ia miliki.

“Semulanya hasil kebun kita kolaborasi dengan berdagang berjualan, berjualan di luar dan berkebun di dalam pak jadi dengan hasil itu dagang itupun hasil kebun juga dan dari itu kita bisa menyekolahkan anak kita ke luar negeri pak utamanya di timur tengah di Hadramaut di Yaman pak,” katanya.

Pajarudin menambahkan, dirinya berharap kedepan usahanya terus berkembang dan dapat berkolaborasi dengan pemerintah terkait, untuk bisa menjadikan kebunnya sebagai salah satu pilihan destinasi wisata petik buah, yang tentunya dapat meningkatkan perekonomian, baik untuk dirinya sendiri maupun untuk masyarakat sekitar yang turut mendapatkan dampak positif tersebut nantinya.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment