Home Tabalong Hari IniLingkungan Bikin Jera Pembuang Sampah, Sejumlah Jembatan Akan Dipasang CCTV

Bikin Jera Pembuang Sampah, Sejumlah Jembatan Akan Dipasang CCTV

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong Ingin Pemasangan CCTV di Sejumlah Jembatan di Tabalong. Ini Dilakukan untuk Mengawasi Masyarakat yang Membuang Sampah Sembarangan.

Hal ini disampaikan Bupati Tabalong, Anang Syakhfian, dalam sambutan saat upacara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2023, di halaman Pendopo Bersinar Pembatan, Senin, 12 Juni 2023.

Bupati Anang meminta CCTV dipasang di Jembatan Cendrawasih dan Jembatan Sulingan, pasalnya ia menilai kedua lokasi tersebut berpotensi adanya masyarakat yang membuang sampah sembarangan. Melalui CCTV ini nantinya, perilaku masyarakat yang membuang sampah di sungai akan terekam.

Dengan langkah ini, Bupati Anang berharap seluruh masyarakat dapat menjadi contoh yang baik untuk pengelolaan lingkungan hidup dan kebersihan, serta menjadi pengawas dalam menjaga lingkungan hidup yang sehat dan bersih.

“Saya berharap kita semua tidak saja menjadi contoh yang baik tentang pengelolaan lingkungan hidup dan pengelolaan kebersihan, tetapi juga menjadi pengawas. Kalau ada, foto laporkan saja, sudah saatnya, jangan warga Tabalong ini berfikir bahwa Tabalong ini sama seperti 20 tahun yang lalu, ketika buang sampah sembarangan dimana saja, 2-3 tahun lagi Tabalong akan terus berkembang sejalan dengan keberadaan ibu kota nusantara,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Menyikapi hal tersebut, ditemui terpisah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tabalong, Slamet Riyadi, memastikan CCTV akan terpasang di sejumlah lokasi yang berpotensi adanya masyarakat yang membuang sampah sembarangan.

Baca Juga  Jalan Longsor di Desa Wayau Disiring, Target Rampung Bulan Juni

“Iya betul, sesuai arahan pimpinan, dan dalam rapat beberapa waktu lalu di beberapa tempat ramai, itu akan dipasang CCTV berkaitan dengan pemantauan terkait dengan kebersihan dan keindahan kota,” ujar Slamet Riyadi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tabalong.

Adanya pemantauan melalui CCTV diharapkan mampu memberikan efek jera kepada pelaku pembuang sampah di sungai.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment