Home Editor's Picks Bupati Anang Ajak Masyarakat Kurangi Sampah Plastik

Bupati Anang Ajak Masyarakat Kurangi Sampah Plastik

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar upacara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada Senin, 12 Juni 2023, di halaman Pendopo Bersinar Pembataan.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2023 mengangkat tema “Solusi untuk Polusi Plastik” dengan mengusung kampanye “Beat Plastic Pollution”. Dimana polusi plastik adalah ancaman nyata yang berdampak pada setiap komunitas di seluruh dunia.

Peringatan ini dihadiri unsur Forkopimda Tabalong, ASN Pemkab Tabalong, sejumlah pimpinan perusahaan hingga organisasi kemasyarakatan.

Selaku pembina upacara, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, membacakan sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Dalam sambutannya, Bupati Anang menuturkan berdasarkan data Sistem Informasi Sampah Nasional tahun 2022, Indonesia menghasilkan sekitar 68,5 juta ton sampah, dan sekitar 18,5 persen di antaranya berupa sampah plastik.

Untuk itu, menurut Bupati Anang, perlu adanya upaya mengurangi polusi plastik yang berkelanjutan.

“Saya mengajak untuk kita terus menggalakkan berbagai langkah dan upaya untuk mendorong kehidupan yang berkelanjutan secara kondusif agar lingkungan sehat. Sebagai negara dengan kearifan lokal yang tinggi, mari kita hidupkan kembali dan tanamkan pengetahuan dan pendekatan modern inovatif menuju negara yang lebih bersih, hijau, dan bebas plastik,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Sebagai bagian dari perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2023, Anang Syakhfiani juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk membersihkan sampah plastik di seluruh tempat, sehingga dapat memperkuat budaya kehidupan berkelanjutan.

Baca Juga  Jelang POPDA Kalsel 2024, 70 Atlet Pencak Silat Ikut Seleksi

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment