Home Editor's Picks Pemkab Tabalong & Komisi IV DPRD Kalsel Bahas Soal BLK Besar di Tabalong

Pemkab Tabalong & Komisi IV DPRD Kalsel Bahas Soal BLK Besar di Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong meminta dukungan pemerintah provinsi Kalimantan Selatan untuk mengembangkan balai latihan kerja di Kabupaten Tabalong untuk menjadi balai latihan kerja yang lebih besar. Hal ini mengingat Kabupaten Tabalong sebagai daerah penyangga Ibukota Negara baru.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Tabalong , Anang Syakhfiani saat menerima kunjungan kerja Komisi IV DRPD Provinsi Kalimantan Selatan ke Kabupaten Tabalong, Jum’at 17 Februari 2023 di Aula Tanjung Puri Setda Tabalong .

Bupati Anang menyampaikan, agar pengembangan sumber daya manusia di Kabupaten Tabalong sejalan dengan upaya Pemprov Kalsel maka di Tabalong perlu hadir balai latihan kerja yang lebih besar.

Menurut Bupati Anang balai latihan kerja ini nantinya bukan hanya menjadi tempat pelatihan bagi masyarakat Tabalong dan juga luar daerah Tabalong, untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkompeten, melihat peluang besar Ibu Kota Negara baru nantinya.

“Tabalong butuh BLK skala besar maka nya saya sering mengatakan provinsi itu adalah kumulatif nya kabupaten, kota jadi kalau misalnya provinsi ada peluang untuk membangun BLK besar tempatkan aja di Tabalong karena ada 6 kabupaten yang bisa memanfaatkan,” kata Bupati Anang.

Menyikapi hal tersebut, Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Firman Yusi mengatakan, pihaknya siap memberikan dukungan yang maksimal terkait kehadiran BLK besar di Tabalong. Komisi IV pun akan mengupayakan agar hal tersebut dapat terlaksana, terlebih di prediksi Kabupaten Tabalong nantinya sebagai supplier utama SDM Kalimantan Selatan ke IKN.

Baca Juga  Tempati Rumah Baru, Warga Relokasi Ujung Murung Mengaku Bersyukur

“Kami di Komisi IV berusaha akan memberikan dukungan optimal kalau perlu maksimal untuk kehadiran BLK besar di Kabupaten Tabalong ini karena memang seperti yang disampaikan Pak Bupati posisi Kabupaten Tabalong ini sangat strategis sekali, dia berhadapan langsung dengan IKN dan barang kali menjadi supplier utama sumber daya manusia  harus nya dari Kalimantan Selatan ke IKN sehingga BLK nya pun harus BLK yang menjamin bahwa sumber daya manusia yang dihasilkan benar-benar sesuai dengan yang dibutuhkan di IKN,” ujarnya.

Dengan adanya keberadaan BLK nantinya diharapkan dapat membawa dampak positif untuk kesejahteraan masyarakat. Dikarenakan melalui balai latihan kerja, masyarakat mendapatkan pengalaman dan skill untuk menghadapi dunia kerja.

Nova Arianti, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment