Home Tabalong Hari Ini Rebutkan Hadiah Puluhan Juta, Turnamen Sepakbola Tabalong Cup Dimulai

Rebutkan Hadiah Puluhan Juta, Turnamen Sepakbola Tabalong Cup Dimulai

by Muhammad Rais
0 comment

Tabalong Cup 2023, dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia dan Hari Bhayangkara ke-77, resmi dimulai pada Minggu, 10 September 2023. Sebanyak 32 klub akan bertanding memperebutkan hadiah dengan total 32 juta rupiah.

Sebanyak 32 klub dari Kabupaten Tabalong, Balangan, Hulu Sungai Utara, dan Hulu Sungai Selatan akan bertanding pada kejuaraan Tabalong Cup 2023. Kejuaraan ini digelar oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Tabalong di Stadion Andalas, Desa Nawin, Kecamatan Haruai.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Tabalong yang diwakili oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Litbang Tabalong, Muhammad Noor Rifani, yang secara simbolis melakukan tendangan pertama sebagai tanda dimulainya Tabalong Cup 2023.

Dalam sambutannya, mewakili Pemerintah Kabupaten Tabalong, Rifani turut mengapresiasi gelaran turnamen sepak bola yang setiap tahunnya digelar di Stadion Andalas ini. Apresiasi tersebut juga ditunjukkan Rifani dengan menambahkan hadiah bagi juara 1, 2, dan 3, serta top skorer.

“Sebagai apresiasi saya terhadap kejuaraan ini, boleh saja jika menambah hadiah, Pak? Saya menambahkan hadiahnya. Untuk juara 1, saya tambahkan 2,5 juta, juara 2: 1,5 juta, dan juara 3: 1 juta, serta top skorer 1 juta rupiah. Ini supaya para pemuda kita bisa tambah semangat untuk berprestasi,” ujar M. Noor Rifani, Kepala Bapedda Litbang Tabalong.

Sementara itu, Ketua PSSI Tabalong, Jurni, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kompetisi ini berlangsung dengan sistem gugur atau knockout. Sehingga, dirinya berpesan kepada peserta untuk menjunjung tinggi sportivitas.

Baca Juga  Harga Beras Naik, Pemkab Tabalong Siapkan Strategi

“Kepada kedua klub yang hari ini sebagai pembukaan, mudah-mudahan hari ini pertandingan berjalan lancar, dan kami minta supaya menjunjung tinggi sportivitas kita pada hari ini. Karena sistemnya adalah sistem gugur hari ini, jadi semuanya harus menang, jadi kami meminta bagaimana menjunjung sportivitas yang tinggi,” kata Jurni, Ketua PSSI Tabalong.

Pada hari pertama pertandingan, mempertemukan antara tim Madrasah Aliyah Haruai dengan tim Marindi FC. Pertandingan ini pun berlangsung sengit. Namun, tim Aliyah Haruai harus mengakui keunggulan tim Marindi yang rata-rata diisi oleh pemain profesional dengan skor telak 4-0.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

*Redaktur: Rais

*Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment