Home Editor's Picks Raih 4 Emas, Cabang Panjat Tebing Tabalong Juara Umum POPDA Kalsel 2023

Raih 4 Emas, Cabang Panjat Tebing Tabalong Juara Umum POPDA Kalsel 2023

by tabalong hari ini
0 comment

Cabang olahraga panjat tebing Tabalong memastikan diri keluar sebagai juara umum pada gelaran POPDA Kalimantan Selatan yang digelar di Banjarmasin. Juara umum ini diraih Tabalong dengan memperoleh 4 emas, 1 perak, dan 3 perunggu.

Raihan medali ini diperoleh para atlet panjat tebing Tabalong melalui beberapa kelas, antara lain untuk raihan medali emas diperoleh dari kelas lead perorangan putri, boulder perorangan putra, lead beregu putri, dan speed relay putri.

Sementara medali perak diraih dari kelas speed perorangan putri, serta medali perunggu diperoleh dari kelas lead perorangan putra, boulder perorangan putri, dan speed relay putra.

Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia Kabupaten Tabalong, Mustafa, mengatakan bahwa ia melihat potensi dan perkembangan atletnya sudah sangat bagus, dan sejak dini pihaknya menyiapkan bibit-bibit atlet untuk berprestasi di kancah profesional.

“Perkembangannya sangat bagus, jadi anak-anak kita, karena ini POPDA, Pekan Olahraga Pelajar ya, jadi dari dini inilah kita menyiapkan untuk pertandingan ini, jadi harapan kedepannya nanti, bibit-bibit dari POPDA ini bisa melanjutkan yang ke nasional,” ujar Mustafa, Ketua Umum FPTI Tabalong.

Sementara itu, Sekretaris Disporapar Tabalong yang menyaksikan langsung pada cabang panjat tebing turut mengapresiasi hasil yang sudah diperoleh dari cabang ini. Dirinya menilai prestasi ini merupakan prestasi yang luar biasa dari hasil perjuangan para atlet panjat tebing.

Baca Juga  Hadapi POPDA 2024, Kontingen Tabalong Matangkan Persiapan

“Saya kira sangat luar biasa semangat kawan-kawan untuk berjuang, bagaimana untuk Tabalong yang terbaik dari panjat tebing, karena ini kita merupakan pertama kali menyaksikan langsung kegiatan panjat tebing ini, jadi saya melihat bahwa ini merupakan upaya yang luar biasa dari atlet-atlet kita di Tabalong, sehingga apa yang teman-teman usahanya itu dapat meraih yang terbaik bagi Tabalong,” ujar M. Rasyid, Sekretaris Disporapar Tabalong.

Cabang olahraga panjat tebing berhasil menduduki peringkat pertama, dengan perolehan 4 emas, 1 perak, dan 3 perunggu. Kemudian disusul kontingen Banjar dengan 4 emas, 0 perak, dan 1 perunggu. Dan diposisi ketiga ada Kabupaten Tapin dengan 2 emas, 1 perak, dan 0 perunggu.

(Muhammad Ariadi/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment