Home Keagamaan Peresmian Gereja EPPATA Tanjung

Peresmian Gereja EPPATA Tanjung

by Muhammad Rais
0 comment

Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) EPPATA Tanjung di Desa Maburai, Kecamatan Murung Pudak, diresmikan pada Sabtu, 19 Agustus 2023. Peresmian dilakukan langsung oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, bersama dengan Ketua Umum Majelis Sinode GKE Banjarmasin, Pendeta Simpon F. Lion, didampingi oleh Bupati Barito Timur Ampera Mebas, meresmikan Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) EPPATA Tanjung.

Peresmian gereja yang dibangun sejak tahun 2008 dan rampung pada tahun 2019 ini dilakukan pasca selesainya proses perizinan gereja.

Dalam sambutannya, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, mengatakan bahwa keberagaman yang ada di Kabupaten Tabalong merupakan sebuah kekuatan dalam membangun dan memajukan suatu daerah. Menurutnya, pencapaian Kabupaten Tabalong dalam pertumbuhan ekonomi, indeks pembangunan manusia, maupun pembangunan infrastruktur, tidak lepas dari peran kekompakan masyarakat yang beragam.

“Selain mengucapkan selamat, saya juga berharap agar gereja yang cukup megah ini dapat benar-benar dimanfaatkan untuk meningkatkan kegiatan ibadah. Jemaat yang ibadahnya kuat, jemaat yang ibadahnya bagus, dia akan menjadi seorang hamba, seorang manusia yang apabila dikumpulkan dengan yang baik-baiknya maka akan dipastikan dia akan memberikan kontribusi yang maksimal terhadap upaya memacu percepatan pembangunan di Kabupaten Tabalong.” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati Anang berharap agar kekompakan dan seluruh pencapaian yang telah diraih Kabupaten Tabalong dapat terus berlanjut, terlepas dari siapapun pemimpin yang menjabat di masa mendatang.

Baca Juga  236 ASN di Tabalong Terima Tanda Kehormatan Satyalacana Karya Satya Dari Presiden

(Maria Ulfah/ TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment