Kadisdag Kalsel Nilai Penyaluran Migor Subsidi Di Tabalong Sesuai Ketentuan

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Dinas perdagangan provinsi Kalimantan Selatan, menyampaikan hasil monitoring ketersediaan minyak goreng di pasar rakyat yang ada di Tabalong, pada 18 April 2022. Menurut pihaknya, saat ini di Tabalong ketersediaan minyak goreng dengan kemasan premium tidak mengalami kelangkaan.

Selain memantau ketersediaan minyak goreng, Disdag Kalsel, juga memantau penyaluran minyak goreng curah bersubsidi, yang sudah mulai disalurkan sejak beberapa waktu lalu. Kabupaten Tabalong Memilih penyaluran melalui perusda, sehingga tepat sasaran. Hal ini diapresiasi dinas perdagangan provinsi kalsel.

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, Birhasani, menilai penyaluran minyak curah di tabalong sudah sesuai ketentuan, karena diperuntukkan bagi kebutuhan rumah tangga dan pelaku umkm. Terlebih masyarakat yang bisa membeli minyak curah ini melalui tahapan proses yang ketat.

“Ya sudah sesuai dengan ketentuan, yakni kepada keperluan rumah tangga, kemudian kepada usaha mikro dan kecil, memang sangat ketat sekali saya lihat seleksi terhadap masyarakat yang boleh membeli, tetapi nanti tentunya akan dipertimbangkan agar minyak curah ini bisa disalurkan melalui para agen atau pengecer yang ada di pasar, tetapi tentu saja harus memenuhi persyaratan, pakta integritas, berjanji bahwa tidak akan menjual lebih dari 14 ribu, dan itu akan diawasi oleh dinas perdagangan setempat maupun oleh satgas pangan atau polres” Kata Birhasni, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan.

Birhasani sendiri berharap agar pengawasan dapat terus ditingkatkan, sehingga tidak sampai terjadi kecurangan di tingkat pembeli, yang dikhawatirkan dapat memanfaatkan kembali minyak curah untuk dijual dengan harga yang lebih tinggi. (Muhammad Ariadi).

Related Articles

Leave a Comment