Home Tabalong Hari Ini Renovasi Masjid Agung Tanjung Capai 95%, Desember Diresmikan

Renovasi Masjid Agung Tanjung Capai 95%, Desember Diresmikan

by Muhammad Rais
0 comment

Renovasi Masjid Agung Ash Shiratal Mustaqim Tanjung yang akan diresmikan pada bulan Desember tahun 2023 hampir rampung. Terbaru, Masjid Agung Ash Shiratal Mustaqim Tanjung kedatangan mimbar.

Beginilah progres renovasi Masjid Ash Shiratal Mustaqim Tanjung yang terpantau pada Jumat, 8 September 2023 tadi. Secara keseluruhan, pengerjaan masjid yang direhab total sejak awal Juli tahun 2021 ini telah mencapai 95 persen. Bahkan lantai dua masjid ini pun telah rampung dan bisa digunakan. Terbaru, mimbar yang terbuat dari kayu pohon jati telah terpasang.

Ketua Masjid Ash Shiratal Mustaqim Tanjung menuturkan bahwa rehab total Masjid Agung Ash Shiratal Mustaqim Tanjung terus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat. Hal ini terbukti belum lama tadi pihaknya kembali menerima sumbangan sebesar 400 juta rupiah dari salah satu CSR perusahaan tambang yang beroperasi di Tabalong.

“Kemarin ada bantuan dari PT. SIS sebesar 400 juta, jadi bantuan itu diperuntukan untuk MI, untuk kelistrikan. (Untuk fokus pengerjaannya sekarang apa, Pak?) Pemasangan lampu nabawi di lantai dua, perubahan lantai dua, pembuatan taman, dan pembuatan WC perempuan di belakang,” ujar Zainul Arifin, Ketua Masjid Agung Ash Shiratal Mustaqim Tanjung.

Zainul menambahkan bahwa saat ini proses rehab tinggal menyisakan bagian halaman masjid serta finishing di sejumlah bagian luar dan dalam masjid.

Baca Juga  Komisi III Dorong Kemudahan Peminjaman Alat dan Mesin untuk Membuka Lahan

Zainul pun berharap renovasi Masjid Agung Ash Shiratal Mustaqim Tanjung dapat berjalan dengan lancar, sehingga dapat diresmikan pada bulan Desember tahun 2023, dan menjadi ikon baru Kabupaten Tabalong.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

*Redaktur: Rais

*Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment