Home Keagamaan Warga Komplek Permata 3 Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Warga Komplek Permata 3 Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

by Muhammad Rais
0 comment

Sebagai bentuk rasa cinta kepada Nabi Besar Muhammad SAW, Majelis Ta’lim Ad Durun Nafis bersama dengan warga Komplek Permata 3 menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah pada Minggu, 17 September 2023.

Bertempat di Langgar Ad Durun Nafis, Komplek Permata 3, RT 8, Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak. Peringatan Maulid atau kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW diikuti puluhan masyarakat setempat dan sejumlah anggota Majelis Ta’lim yang ada di Tabalong.

Kegiatan diawali dengan pembacaan syair-syair Maulid oleh kelompok Habsyi setempat, kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama tentang keteladanan terhadap Nabi Muhammad SAW yang disampaikan oleh Ustadz Marhadi.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Widya Astuti, mengatakan bahwa kegiatan ini digelar untuk mendalami rasa cinta kepada Nabi Besar Muhammad SAW. Selain itu, kegiatan ini juga digelar sebagai upaya menjalin silaturahmi antar warga dan juga Majelis Ta’lim yang ada di Kabupaten Tabalong.

“Tujuannya selain kita menjalin silaturahmi dengan sesama Majelis Ta’lim, juga kita memperingati Maulid untuk mendalami rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW,” ujar Widya Astuti.

Sementara itu, Sekretaris Pelaksana Kegiatan, Rahmi, mengharapkan agar ke depan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW seperti ini dapat mengundang lebih banyak jemaah dan Majelis Ta’lim yang ada di Kabupaten Tabalong.

Baca Juga  BPJN Kalsel Bakal Upayakan Jalan Mabuun - Warukin Dilebarkan

“Semoga setiap tahunnya kita bisa menyelenggarakan kembali kegiatan Maulidil Rasul, dapat merapatkan tali silaturahmi hubungan kita kepada Majelis Ta’lim dari komplek-komplek yang lain atau pun Majelis Ta’lim yang ada di Kabupaten Tabalong,” ujar Rahmi.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Komplek Permata 3 diikuti dengan antusias oleh para jemaah. Pasalnya, kegiatan peringatan Maulid Nabi ini sempat ditiadakan beberapa tahun terakhir karena pandemi COVID-19.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Top of Form

Related Articles

Leave a Comment