Home Tabalong Hari Ini 2 Pekan Jelang Pemilu, 6.159 Pemilih Pemula Telah Rekam E-KTP

2 Pekan Jelang Pemilu, 6.159 Pemilih Pemula Telah Rekam E-KTP

by Muhammad Rais
0 comment

Dua pekan jelang pemilihan umum serentak tahun 2024, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tabalong terus menggenjot perekaman wajib KTP khususnya pemilih pemula. Hingga awal Februari progres perekaman wajib KTP pemilih pemula telah mencapai 77 persen.

Berdasarkan data Disducapil Tabalong per 1 Februari 2024, perekaman wajib KTP khususnya bagi pemilih pemula yang masuk dalam data penduduk potensial pemilih pemilu DP4 , telah mencapai 77 persen atau sekitar 6.159 jiwa dari target 7.981 jiwa .

Jumlah tersebut meningkat signifikan dalam kurun waktu 2 minggu terakhir yang hanya mencapai 5.107 jiwa atau sekitar 63,99 persen.

Kepala Disdukcapil Tabalong Rowi Rawatianice , saat di temui disela kegiatan pelayanan Adminduk di Desa Kambitin Kecamatan Tanjung belum lama tadi mengaku optimis target perekaman E-KTP bagi pemilih pemula yang masuk dalam DP4 akan tercapai maksimal .

Pasalnya Disdukcapil gencar melakukan penyisiran salah satunya melalui program layanan jemput bola administrasi kependudukan ke desa-desa .

 “Kami sangat intens sekali hari inikan kita di Kambitin ini sudah kita cek ada memang satu sudah ketahuan bapa tadi melapor bahwa ada anaknya yang sudah 17 tahun yang hari ini juga bikin KTP, jadi melakukan jemput bola ini tidak putus-putusnya” ujar Rowi Rawatianice, Kepala Disdukcapil Tabalong

Rowi menambahkan, tidak hanya pemilih pemula, pihaknya juga mendata masyarakat wajib KTP lainnya dalam program kegiatan jemput bola Disdukcapil Tabalong, sehingga masyarakat wajib KTP dapat menyalurkan hak suaranya pada 14 februari mendatang.

Baca Juga  Ketua DPRD Tabalong Harap Perbedaan Tidak Membelah Kerukunan Antar Umat Beragama

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment