2 Perempuan Pimpin LPPL TV dan Radio Suara Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Setelah melewati sejumlah proses panjang , 2 orang Kepala Stasiun di Lembaga Penyiaran Publik Lokal Kabupaten Tabalong, resmi dilantik pada 2 Januari 2023. Kedua Kepala Stasiun baru inipun dituntut untuk berinovasi dan mampu melihat dinamika di masyarakat.

Dewan pengawas lembaga penyiaran publik lokal Kabupaten Tabalong, resmi melantik Kepala Stasiun Baru LPPL TV Tabalong dan Radio Suara Tabalong. Pelantikan yang digelar pada 2 Januari 2023 ini dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pengawas LPPL Kabupaten Tabalong, Arianto, di Aula Dinas Kominfo Tabalong.

Sebelumnya 2 Kepala Stasiun ini telah melewati tahapan seleksi yang dilaksanakan oleh LPPL Kabupaten Tabalong. Dari hasil seleksi tersebut, hendriyani dipercaya untuk memimpin LPPL TV Tabalong, dan Rina Rapita Sari sebagai Kepala Stasiun Radio Suara Tabalong, periode 2023-2027.

Melalui pelantikan ini, Ketua Dewan Pengawas LPPL Kabupaten Tabalong, Arianto, mengingatkan agar Kepala Stasiun yang baru segera mampu beradaptasi. Disamping itu,  karena LPPL ini milik pemerintah daerah, maka harus mampu melihat dan menterjemahkan keinginan pemerintah daerah yang berkaitan dengan komunikasi publik, serta lppl juga harus mampu melihat dinamika yang terjadi di masyarakat, sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konsumen.

“LPPL harus mampu melihat dinamika yang terjadi dimasyarakat, apa keinginan, kebutuhan dan sebagainya, sehingga TV tidak ditinggalkan, radio tidak ditinggalkan oleh pemirsa nya, karena kita harus berorientasi ke konsumen, sekaligus kita harus mampu mengakomodasi pemberi amanah, pemberi amanah siapa, pemerintah daerah, anda berada di 2 titik ini, jadi harus pandai  pandai bagaimana memposisikan ini” kata Arianto.

Dilantiknya 2 petinggi baru LPPL Kabupaten Tabalong yang baru ini juga diharapkan Arianto bisa menjadi inspirasi sekaligus menambah daya tarik bagi LPPL Kabupaten Tabalong untuk bisa berkembang, dirinya juga berkeyakinan, kepala stasiun baru ini mampu membawa lembaga penyiaran ini kearah yang lebih baik.

Dalam pelantikan ini turut dihadiri , anggota Dewan Pengawas LPPL tabalong , unsur pimpinan Diskominfo Tabalong, Kabag Prokopim Setda Tabalong dan Karyawan Karyawati LPPL Tabalong .

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment