KTP Elektronik Digital Bakal Diterapkan Di Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil meluncurkan identitas kependudukan digital atau KTP Digital. Peluncuran dilakukan Bupati Tabalong, pada 10 Agustus 2022, di Pendopo Bersinar Pembataan.

Untuk mepercepat digitaliasi KTP di Tabalong, Disdukcapil berencana melakukan layanan jemput bola ke seluruh SKPD. Kemudian pihaknya juga akan membuka pojok pelayanan khusus KTP Digital bagi masyarakat umum, di Mall Pelayanan Publik.

Kepala Disdukacapil Tabalong, Rowi Rawatianice menjelaskan, KTP Digital merupakan inovasi yang dapat memudahkan masyarakat dalam mengakses berbagai hal yang berkaitan dengan data pribadi. Rowi juga memastikan keamanan data yang dijamin oleh undang-undang.

“Iya jadi keuntungannya bahwa kalau pernah melihat peduli lindungi nah ini semua sudah terintegrasi dengan peduli lindungi dengan akses bank kita jadi pasti kemudahan kita tidak perlu ribet lagi memikirkan oh ketika ketinggalan KTP yang penting yang satu ini jangan sampai hilang dan terkait keamanan data ini sudah dijamin oleh undang-undang bahwa data kita akan aman,” tutur Rowi.

Rowi pun berharap, dengan berbagai manfaat KTP Digital, masyarakat dapat segera mengaktivasi KTP digital, dan memanfaatkan kemudahan-kemudahan yang bisa didapatkan.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment