Home Editor's Picks Kuota Haji Tabalong Jadi 435 Jamaah, Pemberangkatan Terbagi 2 Kluster

Kuota Haji Tabalong Jadi 435 Jamaah, Pemberangkatan Terbagi 2 Kluster

by tabalong hari ini
0 comment

Kuota jamaah haji Kabupaten Tabalong tahun 2023 bertambah menjadi 435 jamaah. Adanya penambahan kuota ini pun membuat keberangkatan jamaah haji Tabalong terbagi dalam 2 kluster.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Tabalong, Sahidul Bakhri, usai rapat persiapan keberangkatan haji Tabalong pada Rabu, 17 Mei 2023, di Aula Tanjung Puri Setda Tabalong.

Sahidul menjelaskan bahwa penambahan kuota jamaah haji yang awalnya 417 jamaah menjadi 435 jamaah dilakukan karena kebijakan penambahan kuota dari Kementerian Agama RI, serta jamaah haji yang sebelumnya termasuk cadangan sudah melakukan pelunasan.

Para jamaah haji asal Tabalong ini masuk dalam kelompok terbang atau kluster 2 dan kluster 13 Embarkasi Banjarmasin. Sebanyak 330 jamaah kluster 2 akan berangkat tanggal 29 Mei 2023, dan 145 jamaah kluster 13 akan diberangkatkan tanggal 14 Juni 2023.

“Pesan-pesan kita kepada jamaah agar terus menjaga kesehatan, sebelum keberangkatan ini fokus banyak terus belajar manasik, banyak membaca, kemudian siapkan jasmani dan rohani untuk keberangkatan jamaah haji pada tahun ini. Mudah-mudahan hajinya haji yang mabrur,” ujar Sahidul Bakhri, Kepala Kantor Kemenag Tabalong.

Sahidul Bakhri turut mengapresiasi jajaran Pemerintah Kabupaten Tabalong dan Polres Tabalong yang setiap tahunnya memfasilitasi serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada jamaah haji Tabalong, mulai dari keberangkatan hingga tiba di Asrama Haji Banjarbaru.

Baca Juga  Jalan Sehat Meriahkan HUT Ke-57 SMAN 1 Tanjung

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment