Home Tabalong Hari Ini Pengembangan Kantor Kecamatan Muara Uya Jadi Prioritas Musrenbang RKPD 2025

Pengembangan Kantor Kecamatan Muara Uya Jadi Prioritas Musrenbang RKPD 2025

by Muhammad Rais
0 comment

Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) tahun 2025 di Kecamatan Muara Uya dilaksanakan pada 6 Februari 2024. Melalui Musrenbang ini, Kecamatan Muara Uya menyampaikan ratusan usulan.

Sebanyak 294 usulan disampaikan oleh Camat Muara Uya, Sunardi, pada Musrenbang RKPD tahun 2025 tingkat kecamatan. Usulan tersebut terdiri dari bidang infrastruktur sebanyak 150 usulan atau 51,02%, bidang ekonomi sebanyak 49 usulan atau 16,67%, dan bidang pelayanan publik sebanyak 95 usulan atau 32,31%.

Dari usulan tersebut, terdapat beberapa usulan prioritas, antara lain untuk pengembangan kawasan Kantor Kecamatan, seperti pengaspalan akses masuk dan halaman kantor camat, taman, aula terbuka, tempat parkir, rumah dinas, pos jaga, pagar kantor camat, dan penyiringan disamping kantor kecamatan yang baru.

Selain itu, usulan super prioritas lainnya meliputi pelebaran jalan Marinjim – Ungi Lumbang sepanjang 100 x 1 meter, pembuatan 2 buah box beton di RT 6 dan 1 buah box beton di RT 11 Desa Uwie, lanjutan perbaikan jalan PLN RT 8 Desa Muara Uya, perbaikan jalan MTsN Muara Uya, pengadaan 1 buah sepeda motor trail, dan rehab gedung olahraga Kecamatan Muara Uya.

“Melalui kegiatan musrenbang yang dilaksanakan pada hari ini, marilah kita sama-sama mencari solusi atas segala permasalahan yang kita hadapi dengan memberikan masukan, saran, dan pendapat tentunya yang bersifat solutif demi pelaksanaan kegiatan pembangunan tahun-tahun berikutnya atau tahun 2025 yang akan datang.” ujar Sunardi, Camat Muara Uya.

Baca Juga  Pawai Takbiran Keliling Desa Kapar Jadi Momen Pererat Silaturahmi Masyarakat

Sementara itu, Pelaksana Harian Kepala Bappedalitbang Tabalong, Sujadi, mengatakan bahwa seluruh usulan tersebut telah masuk dalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD). Setiap usulan yang masuk akan dipilah sesuai dengan arah kebijakan RKPD 2025.

“Pada kesempatan musrenbang di Kecamatan Muara Uya, berdasarkan data yang ada di SIPD berjumlah sebanyak 294 usulan, terdiri dari usulan bidang infrastruktur sebanyak 150 usulan atau 51,02%, bidang ekonomi sebanyak 49 usulan atau 16,67%, dan bidang pelayanan publik sebanyak 95 usulan atau 32,31%.” ujar Sujadi, Plh Kepala Bappedalitbang Tabalong.

Musrenbang yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Kecamatan Muara Uya ini turut dihadiri Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, Ketua DPRD Tabalong Mustafa, sejumlah anggota DPRD Dapil Utara, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Kepala Desa, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

(Muhammad Ariadi/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment