Karnaval Tahun Baru Islam MTSN 4 Tabalong Berlangsung Meriah

by tabalong hari ini
0 comment

Ribuan siswa siswi di jenjang Raudatul Atfhal hingga Madrasah Aliyah yang berada di wilayah tengah Tabalong mengikuti karnaval peringatan tahun baru Islam 1444 Hijriah. Karnaval ini digelar Kementerian Agama Tabalong, yang dipusatkan di Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Tabalong.

Dalam karnaval ini, para peserta menampilkan berbagai pernak pernik nuansa islami. Mulai dari berbagai jenis busana muslim, miniatur mesjid, miniatur ka’bah, dan berbagai tulisan dari para peserta, yang mengajak masyarakat untuk memperingati tahun baru islam. Para peserta ini memulai start dari MTsN 4 Tabalong, kemudian menempuh rute sepanjang Jalan Pangeran Antasari, hingga kembali lagi ke titik awal keberangkatan.

Karnaval ini dibuka Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra Setda Tabalong, Febriadin Hapiz. Dalam sambutannya ia mengajak generasi muda untuk menegakkan syiar islam dalam segala konsekuensinya, terlebih ditengah derasnya era globalisasi seperti saat ini.

“Menenggakkan syiar dan islam memang bukan pekerjaan mudah, ini diperlukan semangat perjuangan, bersikap istiqomah, dalam menjujung tinggi nilai nilai luhur ajaran agama, semangat juang dan sikap istiqomah ini, harus kita tanamkan dalam diri pelajar yang ada di Tabalong ini,kata Hapiz.

Meski karnaval ini baru diselenggarakan pasca pandemi Covid-19, namun antusias para peserta cukup meriah. Hal ini terlihat dari hadirnya ribuan peserta yang datang dari berbagai madrasah di wilayah tengah Tabalong. Kepala Kantor Kementerian Agama Tabalong, Sahidul Bahri, mengatakan, tidak menutup kemungkinan kegiatan ini akan berkelanjutan pada tahun mendatang dengan lebih meriah lagi.

“Lebih seribu pesertanya, dan Insyaallah nanti tahun depan kita lebih meriah dari ini, dan ini semua karena dukungan semua satker-satker yang ada di Kantor Kementerian Agama Tabalong, termasuk Madrasah-Madrasah yang mendukung kegiatan hari ini,” ungkap Sahidul

Melalui kegiatan ini, para panitia menyediakan berbagai hadiah menarik bagi para peserta karnaval terbaik. Tidak hanya itu, ada juga puluhan doorprize bagi para peserta, dengan doorprize utama berupa 1 buah kulkas.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment