Home Tabalong Hari Ini Pegelaran Wayang Kulit dalam Rangka HUT Ke-78 TNI

Pegelaran Wayang Kulit dalam Rangka HUT Ke-78 TNI

by Muhammad Rais
0 comment

Dalam memeriahkan Hari Jadi ke-78 TNI, Kodim 1008 Tabalong menyelenggarakan pagelaran wayang kulit untuk masyarakat Tabalong. Bupati Tabalong yang hadir pada acara tersebut mengapresiasi pagelaran wayang kulit, karena kegiatan seperti ini sudah jarang diselenggarakan.

Apresiasi diungkapkan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani saat menghadiri pegelaran wayang kulit lakon Bimo Krido pada Jumat malam, 6 Oktober 2023, di Gedung Informasi. Pagelaran wayang ini untuk memeriahkan HUT Ke-78 TNI yang diselenggarakan oleh Kodim 1008 Tabalong.

Pegelaran wayang kulit dilaksanakan serentak di 78 titik, 75 di antaranya dilaksanakan di Indonesia, dan 3 titik di luar negeri, yakni di Amerika, Suriname, dan Malaysia. Bupati Anang menilai bahwa kegiatan seperti ini sudah jarang dilaksanakan, terutama saat pandemi COVID-19.

“Kegiatan malam ini sungguh membuat kami bangga karena hampir tiga tahun ya tidak pernah tampil seperti ini baik karena COVID-19 maupun karena hal-hal lain oleh sebab itu saya ingin memberikan apresiasi kepada Pak Dandim atas terlaksananya kegiatan pada malam ini.” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Komandan Kodim 1008 Tabalong, Letkol Corps Zeni Catur Witanto, berharap kegiatan ini dapat merekatkan TNI bersama masyarakat Tabalong. Ia juga berharap ke depan TNI semakin profesional, modern, dan dicintai rakyat.

“Adapun kegiatan ini untuk mendekatkan diri ke warga masyarakat karena kita ingin menjalin hubungan dengan rakyat dengan menggelar kesenian yang malam ini kita laksanakan.” tambah Letkol CZI Catur Witanto, Dandim 1008 Tabalong.

Baca Juga  Komisi III DPRD Tabalong Diskusikan Soal Uji KIR ke Dishub Banjarmasin

Letkol Corps Zeni Catur Witanto menambahkan, rangkaian HUT ke-78 TNI dimulai sejak September lalu, mulai dari senam kesegaran jasmani, pengobatan gratis, donor darah, sunatan, pasar UMKM, karya bakti membersihkan fasilitas umum, kegiatan silaturahmi veteran, serta pembagian sembako bagi masyarakat yang membutuhkan.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment