Home Tabalong Hari Ini Aplikasi SI Cantik Nian Diharapkan Dapat Mempermudah Proses Pelaporan Kegiatan Seluruh SKPD

Aplikasi SI Cantik Nian Diharapkan Dapat Mempermudah Proses Pelaporan Kegiatan Seluruh SKPD

by Muhammad Rais
0 comment

Aplikasi SI Cantik Nian, atau Sistem Informasi Capaian Tingkat Kinerja Pembangunan, diharapkan dapat diterapkan di seluruh SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Tabalong, sehingga progres kegiatan pembangunan yang dilakukan dan yang akan dilakukan Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemkab Tabalong dapat dipantau.

Hal ini disampaikan Asisten Perekomomian dan Pembangunan Setda Tabalong, Norzain Ahmad Yani, saat membuka Forum Group Discussion dan pemutakhiran data SI Cantik Nian tahun 2023 pada Jumat, 06 Oktober 2023, di Banjarbaru.

Norzain Ahmad Yani menjelaskan pembuatan aplikasi SI Cantik Nian ini didasari untuk memastikan pelaporan data dapat berjalan tepat waktu yang sesuai dengan format yang ditentukan, terdapatnya kendala pelaporan data secara manual, serta sebagai implementasi sistem pemerintahan berbasis elektronik dan program Smart City.

Selain itu, aplikasi SI Cantik Nian ini juga diharapkan dapat mewujudkan pengelolaan laporan realisasi pembangunan yang optimal, tepat waktu, dan akurat, sehingga dapat menghasilkan informasi yang akurat untuk pengambilan keputusan.

“Diharapkan menghasilkan eksekutif information sistem, sebagai dasar dari pimpinan dalam pengambilan keputusan. Kemudian dari sisi manfaat ada tiga yang ingin kita dapatkan, yang pertama transparansi laporan realisasi pembangunan, kemudian kemudahan akses bagi organisasi perangkat daerah dalam menyampaikan laporan realisasi pembangunan, dan optimalnya pelaksanaan monitoring dan evaluasi pembangunan.” kata Norzain Ahmad Yani, Asisten Perekomomian dan Pembangunan Setda Tabalong.

Baca Juga  Tangkap Beruang Penyergap Warga Kinarum, BKSDA Kalsel Pasang Perangkap

Norzain Ahmad Yani berharap, aplikasi yang ada di semua SKPD dapat dikoordinasikan, sehingga aplikasi SI Cantik Nian ini dapat mempermudah pelaporan realisasi pembangunan.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment