Pembenahan Sirkuit Marido Terus Diperjuangkan

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, membuka Kejuaraan Nasional Motoprix Region C Kalimantan putaran keempat, di Sirkuit Marido Desa Kasiau, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, pada 9 Oktober 2022. Kejurnas balap motor ini berlangsung sejak satu hari sebelumnya, dengan sesi kualifikasi dan race satu.

Dalam sambutannya, Bupati Anang mengapresiasi, Pengurus Ikatan Motor Indonesia dan panitia yang menyelenggarakan event bergengsi Kejurnas Motoprix. Diketahui pembalap motor yang bertanding sebanyak 163 peserta, dengan 402 starter untuk 26 kelas. Jumlah starter Kejurnas Motoprix kali ini terbanyak se-Kalimantan.

Bupati Anang menilai, hal tersebut menunjukkan bahwa Sirkuit Marido lebih menantang bagi banyak pembalap. Ia pun berjanji, akan memperluas Sirkuit Marido sebelum habis masa jabatan, agar Marido menjadi kebanggaan insan otomotif.

“Sebelumnya Pak Ketua IMI kita sebetulnya sudah merencanakan sejak 4 tahun lalu untuk memperluas lintasan, trek ini ya. Tetapi kita masih dibatasi oleh dampak pandemi covid-19, untuk urusan pendanaan kita masih belum longgar banget, tetapi kami berharap mudah-mudahan tahun terakhir kami nanti kita bisa memperluas sirkuit ini,” tuturnya.

Kejurnas Motoprix Region C Kalimantan putaran keempat mempertandingkan 26 kelas, termasuk kelas usia senior dan junior. Kolaborasi ini turut diapresiasi Bupati Anang, pasalnya pembalap di setiap tingkatan usia berkesempatan meraih prestasi terbaiknya.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment