Gowes Green Belt Of Upau

by tabalong hari ini
0 comment

Komunitas Sepeda Tabalong bekerjasama dengan Vertical Rescue Tabalong dan Karang Taruna Desa Kinarum Kecamatan Upau, menggelar kegiatan gowes bareng dengan tema Green Belt of Upau, pada 31 Juli 2022. Kegiatan ini diikuti sekitar 100 orang peserta dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur.

Trek gowes yang dilalui peserta kali ini cukup berat. Dengan diawali dari Riam Kinarum, menuju Gunung Neringgi, menyeberangi sungai, kemudian dilanjutkan menuju area Gunung Jawuk sebagai titik peristirahatan, dan kembali ke Riam Kinarum.

Para peserta gowes pun mengaku tertantang dengan rute gowes kali ini. Tak sedikit peserta menyanjung keindahan alam di jalur trek kali ini. Mereka pun tertarik untuk kembali mengikuti kegiatan serupa di jalur yang sama.

“Treknya sangat-sangat luar biasa, alami banget sesuai dengan judul green belt sabuk hijau meratus, kultur treknya naik turun terus pemandangannya asik pokoknya puas banget,” kata Andri , Peserta Asal Banjarbaru.

“Untuk trek hari ini luar biasa dia treknya alami ini sangat jarang ada disini dan itu melewati sungai dan itu betul-betul treknya itu bagus jadi bebatuan sungai bebatuan ndak ada keruhnya jernih airnya. Jadi bagi teman-teman yang ingin ke Kinarum ini tempat untuk keluarga luar biasa ini enak ini sama untuk bersepeda alamnya jos pokoknya,” ujar Umay , Peserta Asal Penajam Paser Utara.

“Treknya luar biasa mantap keren luar biasa dari tanjakannya turunannya semuanya ajib. Pokoknya mantap,” kata Hani Rija , Peserta Asal Kandangan.

Kegiatan ini sendiri diharapkan menjadi sarana komunikasi untuk menjalin silaturahmi antar goweser di kalimantan. Kegiatan ini juga sekaligus sebagai memperkenalkan wisata alam di Tabalong, khususnya keindahan Wisata Riam Kinarum.

(Dari Iqbal, Untuk TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment